Firli Bahuri diusulkan jadi Cawapres Airlangga Hartarto

POPULARITAS.COM – Relawan Muda Airlangga Hartrato (RMA), usul Ketua KPK RI Firli Bahuri sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang dampingi Ketua Umum Partai Golkar untuk duet pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kordinator Nasional RMA Firman Mulyadi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/8/2022) mengatakan, usulan agar Firli Bahuri dapat dampingi Airlangga Hartarto sebagai Capres dan Cawapres Partai Golkar layak untuk dipertimbangkan.

Ia mengaku, pihaknya mendapatkan banyak usulan dari berbagai daerah tokoh-tokoh untuk dampingi Airlangga Hartarto pada Pilpres mendatang. Nah, salah satu nama yang diusulkan adalah Bapak Firli Bahuri yang saat ini jabat sebagai Ketua KPK RI.

Dia menyebutkan, sosok Firli Bahuri dinilai pihaknya figur yang tepat dampingi Airlangga Hartarto. Sebab, yang bersangkuta memiliki rekam jejak yang baik di institusi Kepolisian RI, dan juga sepak terjangnya saat pimpin KPK, sambungnya.

“Kami nilai Pak Firli ini miliki kapasitas dampingi Airlangga Hartarto,” ujarnya.

RMA yakin kedua figur pemimpin nasional itu sangat pas, yakni dengan kapasitas Airlangga yang punya kemampuan atasi persoalan ekonomi bangsa di masa sulit, di dukung oleh sosok Firli Bahuri yang paham dalam upaya penegakan hukum. 

Sehingga, sambungnya, strategi pemulihan ekonomi juga sejalan dengan upaya penegakan hukum. Karenanya pihaknya yakin jika keduanya berpasangan akan dapat bawa bangsa Indonesia lebih baik kedepannya.

Apalagi saat ini, sosok Firli yang sejalan dengan keinginan masyarakat yang harapkan hadirnya pemimpin yang bersih, jujur dan punya keinginan kuat berantas korupsi.

Faktor lainnya, Sambung Firman lagi, dari sejumlah survei, pihaknya mendapati harapan masyarakat terhadap pemimpin yang bersih, dan jujur. Karena itu, pilihan Firli Bahuri sebagai Cawapres Airlangga Sudah tepat sebab representasikan keinginan masyarakat.

Dari sisi elektabilitas, kata Firman lagi, sosok Firli juga punya keterpilihan yang baik. Hal itu didasarkan pada hasil survei RMOLvote yang menempatkan Ketua KPK itu masuk dalam jajaran tiga besar calon presiden potensial.

Dengan mendapatkan dukungan sebesar 16.85 persen publik, hal itu menjadi poin kuat bagi Firli Bahuri untuk layak disandingkan dengan Airlangga Hartarto sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Tanggapan Firli Bahuri

Secara terpisah, Ketua KPK RI Firli Bahuri, saat diminta pendapatnya tentang usulan RMA yang dukung dirinya sebagai Cawapres Airlangga Hartarto, Purnawirawan Komjen itu menerangkan bahwa dirinya bukanlah seorang politisi.

Ia bahkan menegaskan, latarbelakang dirinya selama mengabdi untuk bangsa dan negara sangat jauh dari kegiatan dan akvitas politik. 

“Untuk saat ini saya fokus pada pekerjaan pemberantasan korupsi di Indonesia,” tegasnya.

Ia juga menerangkan, keinginan besarnya untuk wujudkan Indonesia bebas daro korupsi. Sebagai orang kampung menghabiskan masa kecil di pelosok Sumatera Selatan, cita-cita dirinya untuk terwujudnya bangsa dan negara ini dari praktek dan perilaku korups yang rugikan rakyat.

Ia juga memahami bahwa, keterbukaan adalah ruh demokrasi, dan kebebasan berpendapat di jamin oleh UU. Sebab itu, suara-suara rakyat yang nyaring terdengar yang minta dirinya ikut serta pada perhelatan Pilpres mendatang adalah sesuatu hal yang dia hargai.

“Saya harga suara dan keinginan rakyat,” tukasnya.

Dia juga mengaku bahwa, harapan dan keinginan rakyat yang harap dirinya maju pada Pilpres mendatang tidak dapat Ia bendung dan hentikan. Namun Ia juga menegaskan bahwa, dirinya sama sekali tidak terhubung dengan dukungan dukungan tersebut.

Untuk itu, kata Firli lagi, dia hanya meminta kepada masyarakat untuk memberikan waktu dan kesempatan agar Ia dapat bekerja lebih optimal untuk bersihkan negeri ini dari praktek korupsi.

Comments
Loading...