News

Faul LIDA “Banjir” Bonus, Mulai Sepeda Motor Hingga Beasiswa Program Doktoral

Wakapolda Aceh Supriyanto Tarah ketika menyerahkan kunci sepeda motor kepada Faul LIDA di panggung Festival Ramadan, Banda Aceh, Senin 21 Mei 2019. (Asmunda)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kehadiran Fauzul Abadi sang juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Festival Ramadan disambut ratusan penggemarnya.

Pria yang kini akrap disapa Faul LIDA tersebut, mengaku senang punya kesempatan bisa bertemu dan menghibur fansnya di panggung Festival Ramadan, Taman Budaya, Banda Aceh, Selasa sore 21 Mei 2019.

Tak sampai disitu, kesenangan Faul semakin bertambah tatkala, Wakapolda Aceh Supriyanto Tarah, menghadiahkannya sepeda motor. “Alhamdulillah, terima kasih atas hadiahnya, bapak,” ucap Faul.

Awalnya, sehabis melantukan beberapa lagu bernuansa islami, Wakapolda Aceh didampingi Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin, naik ke atas panggung menjumpai Faul.

Dari atas panggung, Supriyanto Tarah mengucapkan terima kasih kepada putra asal tanah Gayo itu karena telah membawa harum nama Aceh. “Faul menjadi contoh putra daerah yang mampu mengharumkan nama daerahnya melalui prestasi. Membawa nama Aceh harum di mata nasional dan dunia,” kata Supriyanto.

Lantas, Wakapolda Aceh secara simbolis menyerahkan kunci sepeda motor kepada Faul.

“Ini sebagai bentuk untuk memotivasi kepada teman-teman yang lain. Kita harus punya prestasi. Sekecil apapun prestasi itu yang penting mengharumkan nama baik kita, orang tua kita, lebih-lebih bisa mengharumkan nama baik daerah,” sebut Supriyanto Tarah.

Dari atas panggung, dirinya juga sempat mencandai Faul, “Sudah punya SIM belum?”  tanyanya. Sang idola baru di Aceh itu lantas dengan tersipu malu menjawab, “belum punya, pak.”

Wakapolda pun mengharuskan Faul mempunyai SIM, “Yaudah, untuk Faul besok silahkan diurus, gratis,” ucapnya disambut tepuk tangan penonton.

Sebelumnya, Pemerintah Aceh juga memberikan beasiswa program doktoral atau S3 kepada juara Liga Dangdut Indonesia 2019 itu. Pemberian beasiswa itu diberikan langsung Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. (ASM)

Shares: