FeatureNews

Farrel Wakili Lhokseumawe ke Tingkat Provinsi

FARREL Ilham Safaraz, murid kelas 2 SMPIT Bunayya, Kota Lhokseumawe, terpilih mewakili daerahnya, untuk lomba pidato tingkat provinsi, yang akan berlangsung pada September 2019 mendatang,
FARREL Ilham Safaraz

FARREL Ilham Safaraz, murid kelas 2 SMPIT Bunayya, Kota Lhokseumawe, terpilih mewakili daerahnya, untuk lomba pidato tingkat provinsi, yang akan berlangsung pada September 2019 mendatang.

Terpilihnya, Farrel, nama panggilannya, usai dirinya menjuarai lomba pidato, pada even pentas pendidikan agama islam (PAI) ke-VIII, tingkat SMP se-kota Lhokseumawe, yang dilangsungkan pada 9 Agustus 2019.

Mencintai Sesama Dalam Perspektif Islam, judul pidato, yang dibawakan Farrel, berhasil memukau dewan juri, dan menghantarkan putra pasangan Hendra Saputra, dan Yuni Zahra ini, pada lomba yang sama ditingkat provinsi Aceh.

Bocah yang pandai berpidato ini, juga piawai dalam menulis puisi. Tidak itu saja, Farrel, juga seorang Hafiz Alquran, dan saat ini, Ia sudah berhasil menghafal tiga juzz, kata Hendra Saputra, ayahnya, kepada media ini, Kamis, 29 Agustus 2019.

Atas apa yang telah diraih putranya ini, Ia berharap, Farrel, dapat mewakili kotanya, dan mengharumkan nama daerahnya pada saat lomba tingkat provinsi nanti.

Pintar pidato, piawi berpuisi, dan kerap juara di sekolah, didukung oleh kegemaran Farrel membaca buku. Bahkan, lelaki kecil ini sering menghabiskan waktunya melahap buku.

“Dia suka baca buku Alkindi, pemikir Timur Tengah,” ujar Hendra.

Sebagai orangtua, Hendra sangat mengingikan, capaian yang telah ditorehkan anaknya tersebut, tetap membuat kebanggan hatinya itu selalu tunduk pada Allah. Sebab, katanya, Ia dan istrinya senantiasa menanamkan nilai tauhid kepada para putra dan putrinya. (SKY)

Shares: