NewsOlahraga

FAJI Pidie Raih Prestasi Ditingkat Nasional, Namun Minim Perhatian Pemerintah

SIGLI (populatitas.com) – Sejumlah atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kabupaten Pidie, berhasil menyabet medali perak dan perunggu, dalam perlombaan kejuaraan nasional (Kejurnas) Arung Jeram tahun 2019, yang diselenggarakan di Provinsi Jambi.

Faji Pidie yang mewakili Faji Aceh ditingkat nasional yang berhasil meraih satu medali tinggkat Nasional itu merupakan atlet putri.

Kapten tim atlet putri FAJI PIDIE Salmanidar mengatakan, atlet putri Aceh yang turun pada kelas junior women menyabet medali 1 perunggu, head to head 1 medali perunggu, dan nomor Slalom satu medali 1 perak. Sedang dinomor down river race diperingkat 4 atau di bawah Jabar, Jateng dan Jambi.

“Kami sangat bangga atas prestasi ini, kami berhasil mengharumkan nama daerah. Dan Terimakasih kepada semua pengurus Faji Pidie, Faji Aceh,” katanya, Sabtu, 9 November 2019.

Walau Kejurnas Arung Jeram tersebut sudah berakhir, namun Faji Pidie berkomitmen akan terus berlatih lebih giat lagi, demi target meraih prestasi yang lebih gemilang.

Sementara itu, pelatih Faji Pidie, Rahmad Afrizal, mengharapkan agar para atlet agar lebih giat dalam berlatih guna dapat meningkatkan prestasi.

Rahmad juga menambahkan, sudah 3 kali atlet putri Pidie mewakili Aceh pada kejurnas secara berturut turut, mulai dari tahun 2017 di Jawa Timur,  2018 di Jawa Barat dan 2019 di Jambi pada kelas junior women. Sedangkan apresiasi dari Pemerintah Pidie sangat kurang.

Bahkan, kata dia Kejurnas tahun ini di Jambi, selain KONI Pidie, tidak ada satu intansi dinas terkait yang membantu dalam support anggaran.

Namun dia juga mengkritisi sikap Pemerintah Kabupaten Pidie, yang dianggap kurang mensupport atlet Faji setempat yang berlaga ditinggkat nasional.

“Kejurnas tahun ini di Jambi, selain KONI Pidie, tidak ada satu intansi di Pidie termasuk Bupati dan Wakil Bupati Pidie yang membantu dalam support anggaran,” jelasnya. (C-005)

Shares: