NewsTeknologi

Facebook Segera Luncurkan Layanan Podcast

Pemerintah Rusia resmi larang facebook
Facebook Logo (REUTERS/STEPHEN LAM)

POPULARITAS.COM – Semenjak pandemi konten podcast telah menarik banyak orang-orang sebagai cara untuk menghibur diri dan orang lain secara online. Hal ini pun membuat Facebook turut menghadirkan layanan tersebut di platformnya.

Menurut laporan dari The Verge Facebook sudah mulai mengirimkan pemberitahuan via email kepada beberapa penggunanya di mana mereka akan menambahkan layanan Podcast di Facebook pada 22 Juni mendatang.

“Ini akan menjadi proses yang mulus dan setiap kali Anda membuat episode baru, itu akan segera diperbarui ke Halaman Facebook Anda. Sehingga pengguna tidak perlu menggunggah atau membuat tautan secara manual,” tulis Facebook dalam email tersebut.

Namun untuk saat ini fitur tersebut masih terbatas untuk sejumlah pengguna Facebook akan tetapi diharapkan Facebook akan segera memperluas ke lebih banyak pengguna setelah diluncurkan.

Selain memungkinkan pengguna untuk membagikan podcast mereka di halaman mereka, perusahaan juga diharapkan untuk memperkenalkan fitur yang memungkinkan pendengar membuat klip dari acara favorit mereka.

Layanan ini mirip dengan fitur Remix Reel di Instagram yang pada dasarnya memungkinkan pengguna mengambil Reel dari pembuat lain dan bereaksi untuk melakukan sesuatu yang kreatif dengannya.

Sumber: Detik

Shares: