News

Enam Rumah di Aceh Tenggara Hangus Terbakar

Bencana Kebakaran Terbanyak Terjadi Selama Agustus 2020 di Aceh
Ilustrasi kebakaran.

POPULARITAS.COM – Kebakaran melanda enam rumah di Desa Titimas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Tenggara, Senin (1/3/2021). Dari enam rumah, lima di antaranya mengalami rusak berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.48 WIB. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyilidikan pihak kepolisian.

“Kronologis penyebab kebakaran 6 rumah milik 6 keluarga atau 25 jiwa ini masih dalam tahap penyelidikan pihak berwajib,” sebut Ilyas dalam keterangannya, Senin (1/3/2021).

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Ilyas,  enam keluarga serta 25 jiwa kehilangan tempat tinggal. Mereka harus mengungsi ke rumah kerabatnya.

Ilyas menambahkan, dalam memadamkan api, BPBD Kabupaten Aceh Tenggara mengerahkan 4 unit armada pemadam ke lokasi kejadian. Pemadaman juga dibantu oleh TNI dan Polri.

“BPBD Kabupaten Aceh Tenggara melakukan kajian cepat dan  informasi terakhir yang diterima Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBA menyebut bahwa api telah selesai dipadamkan dan proses pendinginan sejak pukul 13:37 WIB,” tutur dia.

Editor: dani

Shares: