News

Enam Desa Terendam Banjir, Satu Jembatan Ambruk di Simeulue

Enam Desa Terendam Banjir, Satu Jembatan Ambruk di Simeulue
Doc BPBA

 – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan ada enam desa terendam bajir, Jumat (20/11/2020) sekira pukul 09.20 WIB, setelah pulau terdepan Indonesia dilanda hujan lebat.

Ketinggian air mencapai 20 cm hingga 60 cm merendam beberapa desa, di antaranya Desa Suka Karya,Desa Suka Jaya, Desa Air Dingin, Desa Suak Buluh, Desa Kota Batu di Kecamatan Simeulue Timur dan Desa Gunung Putih di Kecamatan Teluk Dalam.

“Kejadian ini disebabkan oleh hujan yang terus turun dengan intensitas tinggi,” kata staf data BPBA, Linda, Jumat (20/11/2020) melalui siaran tertulis.

Katanya, banjir ini mengakibatkan tergenangnya rumah warga di dua Kecamatan dan 1 unit jembatan di Desa Kota Batu ambruk tidak bisa dilewati lagi.

Lanjutnya, korban terdampak dan pengungsi di dua kecamatan tersebut masih dalam pendataan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“BPBD Kabupaten Simeuleu telah mengkaji, memantau dan membantu warga yang rumahnya terendam banjir. Sampai saat ini banjir masih berlangsung dan air belum surut,” jelasnya.[]

Shares: