Empat Perawat yang Bertugas di RICU RSUZA Sembuh dari Corona

BANDA ACEH (popularitas.com) – Empat orang perawat yang bertugas di Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh dinyatakan negatif virus corona.

Keempatnya berinisial DEM (29), Mus (32), HY (36) dan Hel (40). Mereka terkonfirmasi positif pada Minggu, 21 Juni 2020 setelah kontak dengan pasien positif yang meninggal dunia di RSUZA pada Rabu, 17 Juni 2020.

Direktur RSUZA, Azharuddin membenarkan adanya empat perawat yang sudah sembuh setelah hasil swab mereka menunjukkan negatif corona. Keempatnya juga sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Ada empat perawat Ricu RSUZA sembuh, mereka sudah boleh pulang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Juli 2020.

Empat perawat itu merupakan paramedis yang pertama terkonfirmasi positif corona dari klaster Pagar Air, Aceh Besar. Meski sudah sembuh, mereka tetap diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Selain perawat, kasus positif corona juga bertambah empat orang dari satu keluarga asal Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. Mereka terpapar virus corona dari seorang pasien berinisial Mir, yang memiliki riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara.

Secara kumulatif, pasien positif virus corona di Aceh mencapai 84 orang. Dengan rincian, 30 sembuh, 51 dirawat di rumah sakit rujukan dan tiga meninggal dunia. (dani)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat