Empat anak terseret arus di Pantai Lhoknga Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Empat anak di bawah umur terseret arus di Pantai Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (14/8/2022). Kejadian nahas ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain dalam keterangannya, Minggu (14/8/2022) malam mengatakan, korban meninggal dunia adalah Raffi (8), warga Aceh Besar.

“Kejadian ini juga menyebabkan satu orang hilang atas nama Nurul Aprilia, 9 tahun. Sementara dua korban lainnya berhasil diselamatkan,” ucap Ibnu Harris.

Ia menyampaikan, dua korban yang berhasil diselamatkan adalah Bayu (12) dan Aulia (10), keduanya merupakan warga Aceh Besar.

Ibnu Harris menambahkan, kejadian itu bermula pada pukul 16.00 WIB saat para korban mandi di Pantai Lhoknga. Sesaat kemudian, ombak besar datang dan menyeret keempatnya ke laut.

Kata Ibnu Harris, dua korban berhasil diselamatkan oleh masyarakat yang sedang berada di lokasi dan dua orang lain dinyatakan hilang.

Setelah dilakukan pencarian, korban atas nama Raffi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 18.00 WIB di jarak 15 meter dari pantai.

“Pukul 18.30 WIB, pencarian dihentikan dengan hasil 1 orang berhasil ditemukan dan akan dilanjutkan besok,” demikian Ibnu Harris.

Comments
Loading...