HeadlineNews

Eksekutif-Legislatif Berseteru Bakal Hambat Pembangunan Aceh

DPRA Paripurnakan 8 Raqan
Ilustrasi, suasana rapat lanjutan paripurna hak interpelasi DPRA di gedung DPR Aceh, Jumat (25/9/2020) malam. (Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Tantawi SP, mengharapkan hubungan baik antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjalin dengan baik. Hal itu penting demi jalannya roda pembangunan di Aceh.

“Aspirasi rakyat disampaikan kepada kita untuk diteruskan kepada pemerintah. Tidak akan terjadi pembangunan yang maksimal kalau (antara eksekutif dan legislatif) terus berseteru,” kata Tantawi dalam paripurna di Gedung DPRA, Jumat (25/9/2020).

Dalam paripurna dewan yang digelar sejak siang kemarin itu, Plt Gubernur memberikan jawaban atas hak interpalasi yang disampaikan oleh anggota dewan. Tantawi menilai, Nova sudah menjawab dan memberikan salinan jawaban kepada setiap anggota dewan, masing-masing jawaban satu eks.

“Dan dijawab dengan sangat jelas dan dengan referensi yang sangat lengkap,” kata Tantawi.

Tantawi menilai, hubungan baik kedua pihak ini menjadi hal mutlak yang wajib diperjuangkan. Apalagi rakyat melihat kinerja eksekutif dan legislatif, dan mereka sangat mengharapkan kedua pihak bisa saling bekerjasama.

“Saya mengajak pimpinan dan kita semua untuk mari membangun kepercayaan, bangun visi-misi yang sama dengan pemerintah, supaya sejuk rakyat melihat kita, melihat hubungan kita dengan pemerintah Aceh,” kata Tantawi.

Editor: dani

Shares: