News

Eksekutif dan legislatif rapat konsultasi di Jakarta bahas APBA 2022

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA mengatakan, pembahasan APBA 2022 berlangsung dengan lancar, dan bahkan telah dilakukan rapat konsultasi dengan pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.
Pariwara/Berita Daya Tarik Investasi di media online
Tim Anggaran Pemerintah Aceh dan pimpinan DPR Aceh saat rapat konsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (16/11/2021), di Jakarta

POPULARITAS.COM – Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA mengatakan, pembahasan APBA 2022 berlangsung dengan lancar, dan bahkan telah dilakukan rapat konsultasi dengan pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Memang, kata MTA karib pria itu disapa, dalam keterangan tertulisnya kepada popularitas.com, Selasa (16/11/2021), ada perbedaan persepsi antara eksekutif dan legislatif terkait APBA 2022. Namun hal tersebut sudah dapat diselesaikan dengan lebih baik dan komprehensif.

Pemerintah Aceh yakin dan percaya, terang MTA, pembahasan hingga pengesahan APBA 2022 akan lebih baik dengan keterlibatan eksekutif dan legislatf didalam perumusan dan proses perencanaannya.

Karena itu, sambungnya, guna mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Aceh yang diwaliki tim anggaran pemerintah Aceh (TAPA) yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Azhari, dan pihak legislatif yang diwakili oleh para pimpinan, yakni Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin, Wakil Ketua, Dalimi, Safaruddin, serta anggota Azhar Abdurrahman, Samsul Bahri alias Tiyong dan Falevi Kirani, serta Ibrahim,  telah bertemu dengan pihak Kemendagri, yakni Dr. Bahri, Direktur Perencanaan Anggaran Daerah.

“Hasil pertemuan itu, memberikan harapan penting bahwa pengesahan bersama APBA 2022 akan terwujud tepat waktu,” terangnya.

Rapat konsultasi yang dilangsungkan di Jakarta dengan pihak Kemendagri itu, telah memperkuat persepsi antara pihak eksekutif dan legislatif di Aceh gunba mewujudkan APBA 2022 lebih baik, tambah MTA lagi,ng-undangan. 

Ia juga mengharapkan berbagai masukan dari semua pihak, baik lembaga maupun personal demi mewujudkan pembahasan yang baik dan tepat waktu.

Editor : Hendro Saky

Shares: