NewsOlahraga

Eks Persiraja Leo Lelis dipastikan absen hadapi Persita Tangerang

Persebaya tanpa Leo Lelis saat lawan Borneo FC di Liga 1
Leonardo Lelis (kanan) saat membela Persiraja Banda Aceh pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/10/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

POPULARITAS.COM – Bek Persebaya asal Brazil, Leo Lelis, dipastikan absen saat menghadapi Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/8/2022) malam.

“Leo (Lelis) belum bisa bergabung karena terlalu berisiko untuk memainkannya,” ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso, dikutip dari laman Antara, Senin (1/8/2022).

Sejak dikontrak Persebaya dari Persiraja Banda Aceh, Leo Lelis selalu dimainkan oleh pelatih mulai dari turnamen Piala Presiden maupun beberapa kali rangkaian uji coba.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 4 tersebut mengalami gangguan pada otot betisnya saat menghadapi PSIM Yogyakarta di laga uji coba sepekan sebelum Liga 1 bergulir.

Saat ini kondisinya masih 80 persen dan Aji Santoso tidak berani memaksakan tampil agar proses pemulihannya berjalan sesuai harapan dan bisa membela Persebaya di laga pekan berikutnya.

Tak hanya Leo Lelis, pemain muda Marselino Ferdinan juga belum fit 100 persen, termasuk kapten tim Alwi Slamat yang mengalami gangguan di kakinya sehingga memutuskan untuk menjalani perawatan di kampung halamannya, di Maluku.

Sedangkan, pemain muda jebolan Timnas yang belum pernah dimainkan sejak bergabung dengan Persebaya, Andre Oktaviansyah, sudah bergabung dengan tim usai menjalani pemulihan akibat cedera.

“Dia sudah masuk dalam daftar susunan pemain, tapi belum tahu jadi starter atau tidak. Saya lihat situasi dan kondisinya besok, apakah masuk sebagai pemain pengganti atau bagaimana,” ucap Aji.

Bermain di kandang sendiri, pelatih berlisensi AFC Pro tersebut menargetkan poin penuh meski Persita memiliki modal bagus usai menang atas Persik Kediri 2-0 di laga perdana pekan lalu.

Di sisi lain, Persebaya harus menderita kekalahan dari tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 0-1.

Atas hasil tersebut, Aji menegaskan telah mengevaluasi serta melakukan koreksi agar kesalahan-kesalahan di semua lini tidak terulang.

“Meski ada yang absen, tapi pemain lainnya sudah sangat siap. Kami harus meraih tiga poin, apalagi bermain di kandang dan disaksikan ribuan bonek-bonita,” kata dia.

Sementara itu, Pemain Persebaya Rizky Ridho mengaku sudah sangat siap bermain di laga perdana sebagai tuan rumah dan menargetkan tiga poin untuk timnya.

“Pekan lalu kami sudah kehilangan` poin, maka saat inilah waktunya. Saya mewakili rekan-rekan satu tim sudah siap memberikan penampilan maksimal,” tuturnya.

Di klasemen sementara, “Bajul Ijo” masih berada di papan bawah tanpa poin dari hasil sekali bermain dan sekali kalah.

Shares: