E-Chat, Aplikasi Chatting Baru yang Kian Lengkap

POPULARITAS.COM – Perkembangan teknologi komunikasi semakin cepat dari waktu ke waktu. Mengirim pesan untuk orang lain di lokasi berbeda sekarang tidak lagi merepotkan. Banyaknya aplikasi chatting begitu memudahkan penggunanya untuk berukar pesan dengan praktis, cepat, murah, dan mudah.

Ada banyak aplikasi chatting yang tersedia. Salah satu dari aplikasi chatting yang paling baru adalah e-Chat. Memang aplikasi ini memiliki fungsi perpesanan yang memudahkan pengguna untuk berkirim pesan seperti yang lain. Namun ternyata e-Chat juga hadir dengan fungsi lain yaitu media sosial dan multi-cryptocurrency wallet.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai fungsi-fungsi yang berada di dalam satu aplikasi e-Chat dilansir kompas.com:

1. Fungsi perpesanan

Sebagai aplikasi chatting, tentunya kehadiran e-Chat bertujuan untuk semakin memudahkan penggunanya dalam bertukar pesan satu sama lain. Tidak hanya pesan teks saja, pengguna juga bisa mengirim suara, gambar, video, bahkan hingga menelepon atau video call secara gratis selama tersambung dengan internet.

2. Fungsi media sosial

Kehadiran e-Chat semakin menarik karena turut menghadirkan fitur-fitur yang dimiliki oleh media sosial. Selain chatting, kini pengguna bisa turut memperbarui dan membagikan status maupun kegiatan mereka melalui tulisan, foto, atau video kepada pengguna lain.

3. Fungsi multi-cryptocurrency wallet

Fungsi terakhir ini menjadikan e-Chat sebagai aplikasi chatting yang berbeda dari yang lainnya. Fungsi ini juga diklaim oleh pengembang e-Chat sebagai inovasi besar dalam dunia aplikasi chatting. Pengguna kini dapat melakukan transaksi seperti transfer dengan praktis ke sesama pengguna, transaksi jual-beli bahkan berinvestasi dalam berbagai macam uang digital.

Selain ketiga fungsi di atas, e-Chat juga memiliki fitur menarik lainnya bernama Cryptolike. Penggunanya kini bisa menyukai postingan pengguna lain dengan menggunakan nama anonim. Tidak hanya itu pemilik postingan tersebut akan mendapatkan crypto money pengguna lain yang menyukai postingannya.

Aplikasi e-Chat juga turut hadir dengan tingkat keamanannya yang tinggi. Berbeda denga aplikasi chatting lainnya, pengguna e–Chat kini terlindungi dengan menggunakan sistem desentralisasi yang menjadikannya lebih aman.

Lengkapnya fungsi dan fitur pada aplikasi ­e-Chat tentunya akan semakin memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai aktivitas chatting dan media sosial. Belum lagi sistem keamanan yang mumpuni akan semakin membuat pengguna juga nyaman dalam menggunakan e-Chat.

Kini e-Chat dengan fitur-fitur canggihnya sudah dapat dinikmati dalam genggaman karena telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di play store maupun app store.[acl]

Comments
Loading...