News

Duo Nasir atasi keluhan sopir truk asal Aceh di perbatasan Sumut

Duo Nasir atasi keluhan sopir truk asal Aceh di perbatasan Sumut
Sopir truk asal Aceh, Nasir Setia Budi (kiri) saat bertemu Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil di Aceh Tamiang, Minggu (11/9/2022) sore. Foto: Tangkapan layar video

POPULARITAS.COM – Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, M. Nasir Djamil bertemu langsung dengan Nasir Setia Budi, sopir truk asal Aceh yang viral di media sosial, perihal kejadian pungutan liar (pungli) di Tanjung Pura, beberapa waktu lalu.

Pertemuan dou Nasir pada Minggu (11/9/2022) sore di salah satu warung kopi di Kabupaten Aceh Tamiang itu berhasil mengatasi keluhan para sopir di daerah ujung barat Sumatra itu.

“Alhamdulillah, dua Nasir telah membantu para sopir yang melintasi jalan Medan-Banda Aceh atau sebaliknya,” kata Nasir Djamil dalam cuplikan video yang dikutip popularitas.com, Senin (12/9/2022).

Sebelumnya, melalui video, Nasir Setia Budi mengeluhkan adanya pungutan liar yang dilakukan para oknum di perbatasan Aceh-Sumut, tepatnya di kawasan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Video keluhan Nasir Setia Budi disambut oleh Anggota Komisi III DPR RI, HM Nasir Djamil. Politikus PKS ini kemudian meminta Irwasda Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi Armia Fahmi untuk menindaklajuti keluhan para sopir itu.

Melalui pesan singkatnya kepada Nasir Djamil, perwira menengah Polri yang juga putra kelahiran Aceh itu mengatakan akan memerintahkan Kapolres Langkat untuk pengamanan di wilayah hukum Polsek Tanjung Pura.

Nasir Djamil mengapresiasi usaha penyampaian aspirasi oleh Nasir Setia Budi dalam videonya mengenai keluhan dan masalah yang kerap dialami supir-supir asal Aceh di perbatasan Aceh-Sumut.

“Mudah-mudahan ke depan gangguan oleh pihak oknum-oknum tidak ada lagi, sebab para sppir membawa kebutuhan-kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.” ucap Nasir Djamil.

Shares: