FeatureHeadline

Dukungan Dari Ujung Barat Indonesia Untuk Mardani Haji Maming

MARDANI Haji Maming, adalah satu dari empat kandidat bakal calon ketua umum BPP HIPMI periode 2019-2022, yang telah ditetapkan oleh steering comitee organisasi itu dalam kompetisi dalam Munas mendatang.
Caketum BPP HIPMI periode 2019-2022, Mardani Haji Maming, saat mengelar silatuhrami dan diskusi dengan jajaran pengurush HIPMI Aceh.

MARDANI Haji Maming, adalah satu dari empat kandidat bakal calon ketua umum BPP HIPMI periode 2019-2022, yang telah ditetapkan oleh steering comitee organisasi itu dalam kompetisi dalam Munas mendatang.

Senin, 24 Juni 2019, kandidat nomor urut 4 tersebut, melakukan roadshow ke provinsi Aceh, dalam rangka mengkonsolidasikan dukungan agar dirinya dapat terpilih sebagai Ketum Hipmi periode kedepan.

Dengan menumpangai pesawat jenis jet pribadi, Mardani Haji Maming, pengusaha yang juga memiliki bisnis dalam penyewaan pesawat dan helikopter itu, tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, dan disambut oleh Ketua umum BPD Hipmi Aeh, Rizky Syahputra.

Didampingi istri, dan putranya, serta tim sukses, Mardani Haji Maming, sesaat tiba di Banda Aceh, ibukota provinsi ujung barat Indonesia ini, langsung bertemu dengan jajaran pengurus Hipmi Aceh serta sturuktur kabupaten dan kota, untuk menggelar diskusi dan tanya jawab terkait dengan isu dan permasalahan ekonomi yang dihadapi nasional dan secara khusus memberikan motivasi serta saran kepada para juniornya di Aceh.

Dalam kompetisi Ketua Hipmi mendatang, Mardani Haji Maming, akan bersaing dengan tiga kandidat lainnya, yakni, Bagas Adhadirga, Ajib Hamdani, dan Akbar Buchari.

Saat berlangsung diskusi disalah satu hotel di Banda Aceh itu, Mardani Haji Maming, terlihat semangat dan antusias membagi pengalamannya dirinya, baik selaku mantan bupati dua periode, serta sebagai CEO perusahaan Batulicin 69, yakni perusahaan holding company yang memiliki 42 anak perusahaan yang bergerak diberbagai sektor, seperti pertambangan, perkebunan, transportasi, logistik, dan penyewaan pesawat serta helikopter.

Dengan visinya menjadikan HIPMI sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif dan berdaya saing di era revolusi industi 4.0, diharapan para pengurus Hipmi Aceh dan kabupaten Kota, Mardani Haji Maming mengemukakan keinginannya untuk secara bersama membangun ekonomi Indonesia dan juga perekonomian didaerah.

Mardani mengatakan, jika dirinya nanti terpilih sebagai Ketua BPP HIPMI, Ia sangat berkeinginan untuk mencetak pengusaha muda ditingkat nasional, provinsi dan kabupaten dan kota.

“Selama periode saya, jika nanti terpilih sebagai ketua, di level nasional harus lahir 100 pengusaha muda, begitu juga di level provinsi serta kabupaten dan kota,” tegasnya.

Keinginan Mardani itu, tentu bukan sesuatu yang mustahil dapat diwujudkannya. Jika menilik sederet prestasinya dalam memimpin Kabupaten Tanah Bambu selama dua periode ini, dan sederet prestasi nasional yang dicapainya, serta kemampuannya manajerialnya memimpin puluhan perusahaan, tentu, apa yang Ia inginkan tersebut bukan sebuah mimpi.

Popularitas.com, yang ikut serta dalam diskusi dan tanya jawab yang dilangsungkan disalah satu hotel di Banda Aceh, kepada Ketua BPD HIPMI Aceh, Rizky Syahputra, menanyakan arah dukungan organisasi itu terhadap pencalonan Mardani Haji Maming.

Secara diplomatis, Rizky menjelaskan bahwa, saat ini, dari empat kandidat bakal calon ketua umum BPP HIMPI, hanya Mardani Haji Maming yang dengan segala kesibukannya, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan pihaknya, dan tentu saja, hal ini menjadi poin dan catatan tersendiri bagi pengurus Hipmi Aceh, katanya.

Namun begitu, kata Rizky, selaku putra Aceh, akan banyak negosiasi yang akan Ia lakukan terhadap Mardani Haji Maming, yakni perihal komitmen yang bersangkutan untuk turut andil membangun ekonomi Aceh dengan cara berinvestasi di provinsi ini. “Tentu saja, secara organisasi arah dukungan akan kita diskusikan dengan kawan, namun, kita berharap, Mardani Haji Maming juga berkomitmen membantu perekonomin Aceh kedepan jika terpilih sebagai ketua,” tegasnya.

Yang pasti, kata Rizky, pihaknya akan membicarakan arah dan dukungan BPD Himpi Aceh secara sungguh-sungguh dan serius dengan tim sukses Mardani Haji Maming, sebab, lanjutnya, dirinya sangat berkeinginan, ada semangat yang kuat antara Hipmi pusat dan daerah, untuk secara bersama-sama membangun ekonomi provinsi ini. “Dan semangat ini harus disertai dengan komitmen yang kuat juga,” tukasnya. (SKY)

Shares: