NewsPolitik

Dubes Finlandia Akan Berkunjung ke Aceh

Dubes Finlandia untuk Indonesia, Mr Jari Sankiri, mengatakan, dirinya akan berkunjung ke provinsi Aceh, guna menghadiri undangan yang disampaikan oleh PYM Malik Mahmud Al Haytar.

BANDA ACEH (popularitas.com): Dubes Finlandia untuk Indonesia, Mr Jari Sankiri, mengatakan, dirinya akan berkunjung ke provinsi Aceh, guna menghadiri undangan yang disampaikan oleh PYM Malik Mahmud Al Haytar.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas dan Kerjasama, Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh, Muhammad Nasir, kepada media ini, Sabtu, 7 September 2019.

Dikatakannya, perihal rencana kunjungan Dubes Finlandia tersebut, usai yang bersangkutan bertemu dengan PYM Malik Mahmud Alhaytar, kantor Mr Jari Sankiri, di Jakarta, Jumat, 6 September 2019.

Dalam pertemuan tersebut, kata Nasir, Wali Nanggroe didampingi staf khusus M Rafiq, dan Mr Jari Sankiri didampingi Mrs Sena Yildrim-Touma, yang menjabat Secretary Political & Culture Affair.

Dalam pertemuan keduanya, kata Nasir, PYM Wali Nanggroe, menerangkan proses keterlibatan Finlandia dalam perdamaian di Aceh. Tak lupa, sambungnya, Malik Mahmud juga mengajak negara skandinavia itu, untuk berinvestasi di provinsi ujung pulau sumatera ini, pada bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Nah, dalam kesempatan itu juga, Malik Mahmud menyampaikan undangan agar Duta Besar Filandia hadir pada peringatan Perdamaian MoU Helsinki yang ke 15 pada Agustus 2020, tahun depan.

Atas permintaan tersebut, Dubes Mr Jari Sankiri, menyatakan dirinya bersedia hadir, pada peringatan damai Aceh nanti. Dan Ia juga mengatakan, akan segera berkunjung ke Aceh dalam waktu dekat.

“Kepada Wali Nanggroe, Dubes memastikan akan kunjungi Aceh dalam waktu dekat ini,” kata Nasir.

Adapun maksud kunjungan tersebut, Dubes Finlandia ingin melihat dari dekat berbagai potensi yang dimiliki Aceh, guna dijadikan kerjasama dengan pemerintahnya, terang Nasir. (SKY)

Shares: