News

Dua warga Pijay tewas tersengat listrik

Dua warga Pidie Jaya, Anwar Sanusi (34), dan Ahmad Fuzari (17), tewas tersengat listrik di di tambak milik masyarakat setempat.
Dua warga Pidie tersengat listrik, satu orang meninggal

POPULARITAS.COM – Dua warga Pidie Jaya, Anwar Sanusi (34), dan Ahmad Fuzari (17), tewas tersengat listrik di di tambak milik masyarakat setempat.

Peristiwa yang menimpa kedua warga Gampong Keurisi Beurambang, Kecamatan Jangka Buya itu, terjadi pada Senin (13/12/2021).

Kasat Reskrim Polres Pidie Jaya, Iptu Dedi Miswar, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Selasa (14/11/2021) mengatakan, peristiwa itu terjadi, awalnya salah satu korban bernama Anwar Sanusi, tengah menjemur jaring ikan miliknya. Lalu setelah itu, Ia hendak beristirahat di salah satu gubuk milik masyarakat yang berlokasi di dekat tambak. 

Nah, saat itulah korban tidak menyadari adanya aliran listrik dari salah satu kabel telanjang yang belum diputuskan dayanya. Saat itu, ada warga lain yang melihat Anwar terkulai lemas sebab tersengat listrik. 

Nah, salah satu warga itu kemudian berteriak minta tolong sembari berusaha menyelamat jiwa Anwar dengan menggunakan sebatang kayu dan berusaha memukul kabel listrik.

Kemudian, Korban lain, Ahmad Fuzari yang tengah bekerja di Kantor Keuchik yang berdekatan dengan lokasi kejadian, mendengar teriakan warga yang tadinya berusaha menolong Anwar Sanusi.

Namun, korban Ahmad Fuzari tidak menyadari keberadaan kabel listrik telanjang itu, dan Ia berusaha berlari ke meteran untuk memutus aliran listrik. Akibatnya, dirinya juga mengalami sengat listrik.

Warga kemudian berusaha mengevakuasi kedua korban ke Puskesmas terdekat, tapi nyawa keduanya tidak berhasil diselamatkan.

 “Saat tiba di Puskesmas dan dilakukan pemeriksaan, petugas menyatakan keduanya sudah meninggal dunia,” terang Kasatreskrim.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: