News

Dua warga Pidie tersengat listrik, satu orang meninggal

Dua warga yang dilaporkan tersengat arus listrik saat memperbaiki atap seng yang rusak dibangunan doorsmer di Jalan Banda Aceh - Medan Gampong Ulee Cot Seupeng Kecamatan Peukan Baro, Pidie. Satu di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.
Dua warga Pidie tersengat listrik, satu orang meninggal

POPULARITAS.COM – Dua warga yang dilaporkan tersengat arus listrik saat memperbaiki atap seng yang rusak dibangunan doorsmer di Jalan Banda Aceh – Medan Gampong Ulee Cot Seupeng Kecamatan Peukan Baro, Pidie. Satu di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Mereka adalah warga Kecamatan Simpang Tiga, yakni Zikri (33) dan Muhammad Jamil (41),” kata AKBP Padli di Pidie, Sabtu (1/1/2022) kepada Antara.

Padli mengatakan saat kesetrum listrik Jamil berusaha melawan sehingga terlepas dan meloncat ke bawah sejauh empat meter, yang mengakibatkan luka robek dikaki.

Namun naasnya, Zikri ketika kejadian langsung terjatuh dengan posisi telentang di atap seng dan  kondisi belakang kepala korban mengalami luka robek karena masuk ke ujung seng dan luka bakar pada beberapa bagian tubuh korban hingga meninggal dunia di lokasi.

Padli mengatakan cuaca saat kejadian, Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 16.00 WIB hujan baru saja reda, sehingga atap masih basah dan arus listrik yang berasal dari kabel telanjang milik PLN dengan jarak sangat dekat sekitar 70 Centimeter dari atap doorsmer tersebut sehingga sangat rentan tersengat.

“Korban berhasil dievakuasi dari atap oleh tim BPBD dan Polsek setempat, kemudian jenazah dibawa pulang oleh keluarga setelah di visum et repertum di Rumah Sakit Umum Sigli,” demikian Padli.

Editor : Hendro Saky

Shares: