Dua Tahun Kedepan PLN Aceh Dapat Tambahan 400 MW

ABDYA – General Manager (GM) PLN Aceh, Jefri Rosiadi  bersilaturrahmi dengan Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim. Pada kesempatan itu, Jefri menyebutkan dua tahun mendatang Aceh akan mendapat tambahan daya sebesar 400 MW.

Kedatangan Jefri ini dalam rangka kunjungan kerja ke seluruh Aceh, berkunjung ke PLN daerah bersama jajaran manajemen PLN Aceh. Kunjungan terakhir yaitu di PLN Rayon Blangpidie, Abdya, Minggu (05/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Jefri menyampaikan tentang kondisi sistem kelistrikan Aceh. Dalam dua tahun ke depan, PLN Aceh juga mendapat penambahan sekitar 400 MW.

“PLN Aceh sangat komitmen untuk menjadikan Aceh mandiri secara energi, sehingga geliat pembangunan dan ekonomi masyarakat Aceh semakin meningkat,” kata Jefri Rosiadi.

Ia sangat berharap dukungan dari Pemerintah Abdya terkait pembangunan infrastruktur untuk menarik investor ke Abdya. Ia juga komitmen ikut berkontribusi membantu petani tambak dengan pembangunan jaringan untuk kebutuhan tambak udang petani di Kecamatan Kuala Batee dengan kapasitas 240 KVa.

Bukan hanya itu, pada tahun 2019 PLN Aceh juga menarget desa yang terlistrik  sudah mencapai 100 persen. Dia juga menegaskan kesiapan PLN melayani pelanggan premium.

Sementara itu Bupati Abdya, Akmal Ibrahim menyebutkan, pemeirntah Abdya menemukan potensi energi  PLTA di Sungai Ceruk Meuasap yang berkapasitas 30- 50 MW.

Untuk itu, ia berharap agar PLN dapat terus mendukung program investasi yang sedang digalakkan pemerintah Abdya. Salah satunya dengan menjamin ketersediaan energi listrik.

“Apalagi mengingat ada sejumlah investasi besar yang membutuhkan pasokan listrik besar, seperti rencana pembangunann pabrik pakan ternak dan investasi pabrik sawit dari perusahaan Singapura,” tutupnya.[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.