Dua Spot Berbuka Puasa di Simeulue Ini Instagramable

SINABANG (popularitas.com) – Bingung cari tempat buka puasa bersama di Simeulue? Kalau iya dan kamu sedang berada di kabupaten kepulauan ini, kamu dapat mencoba dua tempat ini untuk bukber dengan teman atau keluarga.

1. Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera)

Nah, tempat ini bisa kamu coba untuk bukber baik dengan teman ataupun bersama keluarga tercinta. Selain menyajikan menu buka puasa yang enak dan lengkap, lokasi Pujasera ini menyuguhkan view yang mempesona.

Di tempat ini kamu bakal disuguhkan dengan panorama berupa laut dan gunung nan hijau. Kemudian ada juga tugu lobster raksasa yang pastinya dapat menjadi nilai tambah untuk berswafoto di lokasi. Inilah yang menyebabkan Pujasera kerap ramai saban waktu berbuka puasa di Simeulue.

Menanti bedug tiba, view sekeling lokasi Pujasera bisa kamu abadikan dengan berselfie bersama rekan atau keluarga. Lokasi bukber ini berada di pusat Kota Sinabang, aksesnya mudah dikunjungi karena tak jauh dari tepi jalan raya.

Foto: Istimewa

2. Pantai Alaek Sektare

Ya, Pantai. Bukan saja sebagai destinasi wisata, tempat ini juga menyediakan aneka takjil untuk bisa disantap saat berbuka puasa.

Selama ramadhan, warga sekitar memanfaatkan pantai ini untuk jualan takjil. Pengunjung yang ngabuburit bisa beli aneka makanan dan minuman segar di tempat ini.

Tak hanya berbelanja takjil, kamu juga dapat memanfaatkan fasilitas di lokasi untuk bukber dengan teman atau keluarga. Apalagi di Alaek Sektare banyak disediakan meja dan kursi oleh pedagang takjil.

Meja dan kursi memang dikhususkan bagi siapa saja yang ingin buka puasa sembari menikmati keindahan pantai ini.

Lokasi bukber yang ini relatif jauh, berada di Kecamatan Teupah Barat, atau sekitar 24 kilometer dari pusat Kota. Jika kamu ke tempat ini, kamu membutuhkan waktu 20 sampai 30 menit. Agar tidak terlambat untuk berbuka, kamu bisa datang satu jam sebelum waktu bedug ke sini. Sembari menanti bedug, Yuk selfie dengan latar belakang laut lepas dan matahari terbenam.*(C-003)

Anda mungkin juga berminat
Festival Ramadhan