InsfrastrukturNews

Dua Rumah Warga di Bener Meriah Masuk Jurang Akibat Longsor

POPULARITAS.COM – Dua rumah warga di Desa Burni Pase, Kecamatan Permata, Bener Meriah, Aceh amblas dihantam longsor. Bangunan rumah hancur dan jatuh ke jurang.

Kendati demikian dilaporkan tidak ada korban dalam kejadian tersebut, lantaran pemilik tidak berada di dalam rumah. Kejadian berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Senin (4/12/2017).

Kepala BPBD Bener Meriah, Sadra BK mengatakan, dua rumah yang hancur akibat longsor tersebut sudah dievakuasi menggunakan alat berat. Petugas gabungan dari TNI, Satpol PP sudah membersihkan lokasi. Sementara dua kepala keluarga sudah mengungsi ke rumah saudaranya masing-masing.

“Bangunan rumah serta barang-barang yang tertimbun bersama tanah longsor sudah  kita bongkar dan bersihkan. Sementara korban pemilik rumah juga sudah pindah ke tempat saudara mereka,” ujarnya.

Katanya, pihak petugas dari BPBD sempat membawa tenda untuk korban namun dua kepala keluarga tersebut sudah pindah ke rumah saudaranya masing-masing. Serta kondisi longsor saat ini telah dibersihkan.

“Kita sudah berikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya. Untuk saat ini semua sudah bersih tidak ada masalah lagi. Rumah mereka yang hancur sudah kita robohkan,” pungkasnya.

Disamping itu, Sadra BK menghimbau kepada seluruh masyarakat Bener Meriah agar tetap waspada dengan cuaca ekstim yang melanda sejak sepekan terakhir.

“Kita minta masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada keluar rumah, karena melihat kondisi cuaca seperti ini bisa saja terjadi angin puting beliung. Jadi sebelum itu semua terjadi kami minta masyrakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah,” imbuhnya.

ZUHRI

Shares: