News

Dua petugas pemadam kebakaran Suzuya Mall dilarikan ke rumah sakit

Dua orang pemadam kebakaran (damkar) yang bertugas memadamkan api di Suzuya Mall Banda Aceh pada Senin (4/4/2022), dilarikan ke rumah sakit.
Petugas akui kewalahan padamkan api di Suzuya Mall Banda Aceh
Api kembali membesar di Suzuya Mall Banda Aceh, Senin (4/4/2022) malam

POPULARITAS.COM – Dua orang pemadam kebakaran (damkar) yang bertugas memadamkan api di Suzuya Mall Banda Aceh pada Senin (4/4/2022), dilarikan ke rumah sakit.

Kabid Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Nasri menuturkan, dua personel damkar tersebut harus mendapat perawatan medis karena mengalami sesak nafas akibat terlalu banyak menghirup kepulan asap saat berusaha memadamkan api di Suzuya Mall.

“Jadi ada dua tim kita yang dibawa ke UGD karena terlalu banyak menghirup asap, dan keduanya dirawat di Rumah Sakit Fakinah,” katanya, Senin (4/4/2022) malam.

Nasri menyampaikan bahwa dua petugas damkar itu perlu perawatan lebih lanjut dari tim medis.

Diketahui, Suzuya Mall Banda Aceh yang berada di Jalan Teuku Umar, Lamteumen Timur ini terbakar pada Senin (4/4/2022) menjelang siang.

Setelah berhasil dipadamkan pada sore hari, kobaran api kembali membesar pada Senin (4/4/2022) malam, usai shalat Magrib.

“Setelah berhasil dipadamkan tadi sore, tiba-tiba setelah selesai berbuka puasa gedungnya kembali terbakar,” ucapnya.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan dengan bantuan 20 unit armada dari Aceh Besar dan Banda Aceh.

“Enam unit armada dari Aceh Besar,  selebihnya armada dari Banda Aceh, dan satu unit water canon dari Polresta Banda Aceh,” kata Nasri.

Shares: