News

Dua penjaga Buldoser di Bireuen meninggal dunia tertimbun longsor

Dua penjaga alat berat jenis Buldoser meningggal dunia usai tetimbun longsor di Gampong Seuneubok Dalam, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Kamis (2/12/2021) pagi.
Petugas mengevakuasi penjaga alat berat jenis Buldoser yang meningggal dunia usai tetimbun longsor di Gampong Seuneubok Dalam, Juli, Bireuen, Kamis (2/12/2021) pagi. (Dok. BPBA)

POPULARITAS.COM – Dua penjaga alat berat jenis Buldoser meningggal dunia usai tetimbun longsor di Gampong Seuneubok Dalam, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Kamis (2/12/2021) pagi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.40 WIB. Dua korban meninggal dunia masing-masing atas nama Muhammad Rika (20) dan Kabirin (40).

“Korban tercatat sebagai warga Blang Keutumba, Bireuen,” ucap Ilyas dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Ilyas menjelaskan, kejadian berawal saat kedua korban yang bertugas menjaga alat berat itu sedang tidur di samping Buldoser.

Sekitar pukul 07.40 WIB, kata Ilyas, tiba-tiba tebing jalan di kawasan itu mengalami longsor, sehingga menimbun kedua korban.

Ilyas menambahkan, kehadiran Buldoser di kawasan itu untuk melakukan terobosan jalan perkebunan masyarakat di kawasan Juli, Bireuen.

“Korban sudah dievakuasi dan dampak material dari kejadian itu yakni separuh badan jalan perkebunan masyarakat tertimbun material longsor,” tutur Ilyas.

Shares: