News

Dua orang meninggal dunia terseret longsor di Gayo Lues

Warga mengevakuasi korban terseret material longsor di Kabupaten Gayo Lues, Selasa (23/11/2021). (Dok. BPBA)

POPULARITAS.COM – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gayo Lues menyebabkan banjir dan longsor di kabupaten setempat, Senin (22/11/2021) malam. Dalam kejadian ini, dua warga ditemukan meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas menyebutkan, dua orang yang meninggal masing-masing, Fitri (4) dan Adam Aman Tingkem ( 60). Mereka meninggal dunia setelah terseret arus longsor.

“Dua orang meninggal dunia karena hanyut bersama material longsor,” sebut Ilyas dalam keterangannya, Selasa (23/11/2021).

Ia mengatakan, longsor tersebut terjadi di lintasasan Kecamatan Rikib Gaib dan Pantan Cuaca, Gayo Lues sekira pukul 22.00 WIB. Korban yang terbawa arus longsor telah ditemukan pada pagi hari tadi.

Ilyas menyampaikan, dari informasi diterima sekitar pukul 11.30 WIB, akses jalan yang sebelumnya tertimpa longsor kini udah bisa dilalui.

Hal ini, sambung Ilyas, setelah BPBD Gayo Lues mengerahkan satu alat berat jenis Beko Loader untuk pembersihan material longsor yang menimbun badan jalan di wilayah tersebut.

“Hujan masih melanda, sehingga diwaspadai terjadinya longsor susulan,” ucap  Ilyas.

Shares: