News

Dua mahasiswi IAIN Lhokseumawe meninggal dunia usai tabrakan dengan bus

Dua mahasiswi IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, meninggal dunia usai tabrakan dengan bus dinas yang mengangkut karyawan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.
Kondisi kendaraan korban usai tabrakan dengan bus di Simpang Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara pada Rabu (16/3/2022) pagi. (Ist)

POPULARITAS.COM – Dua mahasiswi IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, meninggal dunia usai tabrakan dengan bus dinas yang mengangkut karyawan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Peristiwa itu terjadi di Simpang Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara pada Rabu (16/3/2022) pagi.

Kedua korban meninggal yakni pengemudi sepeda motor bernama Yeni Mulyani (20) asal Desa Lang Nibong, Kecamatan Matang Kuli, dan boncengannya bernama Dinatul Fuadi (19) Desa Matang Kelayu, Kecamatan Baktya, kabupaten setempat.

Berdasarkan informasi yang diterima Popularitas.com, kejadian naas itu terjadi berawal kendaraan Honda Scoopy dikendarai mahasiswi itu melaju dari arah Medan.

Setiba di lokasi kejadian, ada sebuah mobil angkutan umum berhenti di depan mereka. Sontak, Yeni Mulyani mencoba mengindar dengan cara menyalip melalui arah kanan.

Namun, dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan sebuah bus plat merah milik Pemkab Aceh Utara melaju sehingga terjadinya tabrakan.

Akibatnya, dua penumpang sepeda motor meninggal dunia di lokasi, sementara penumpang dan supir bus tidak mengalami luka-luka, hanya saja mobi sedikit reyot.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara, AKP Adek Taufik, dikonfirmasi mengungkapkan bahwa personel saat ini masih melakukan olah TKP di lokasi dan mengumpulkan keterangan saksi.

“Anggota masih di lokasi, nanti akan dikabari info terbarunya,” kata Adek.

Sementara itu, Kabag Humas Kabupaten Aceh Utara, Hamdani membenarkan kabar tesebut, kata dia bus tersebut sedang membawa pegawai yang berdinas di Kabupaten Aceh Utara. Sejauh ini insiden itu sedang diproses di unit lantas.

“Iya mahasiswa ngelak mobil yang sedang turunkan sewa, lalu tabrakan dengan bus angkut ASN, sekarang sudah diproses laka lantas,” katanya.

Shares: