News

Dua Kali ke Beutong Ateuh, Nova: Masih Banyak Harus Dibangun di Sana

BANDA ACEH (popularitas.com) – Medio Desember 2018, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah dua kali berkunjung ke Beutong Ateuh, Nagan Raya, gampong di mana perusahaan tambang PT. Emas Mineral Murni (PT. EMM) beroperasi.

Menurut Nova Iriansyah, masih banyak yang harus dibangun untuk memajukan wilayah itu. Baik infrastruktur jalan sarana kesehatan dan pendidikan. “Saya sudah dua kali ke sana. Masih banyak yang harus dibangun di sana,” kata Nova kepada popularitas. com, Kamis, 11 April 2019 malam.

Plt Gubernur Aceh itu juga menyebutkan, kunjungan terakhir dirinya ke Beutong Ateuh dilakukan bersama rombongan motor gede (Moge) akhir Desember 2018 lalu. “Kali kedua saya ke sana dengan beberapa teman-teman moge,” ujar Nova menceritakan.

Berdasarkan penelusuran popularitas.com, ketika berkunjung ke Beutong Ateuh, Nova turut menyampaikan kepada warga dan tokoh gampong setempat,  tentang wacana pembangunan sejumlah sarana memajukan kawasan terpencil yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

“Paling lambat pada tahun 2021, permintaan masyarakat (melalui kepala desa) saya penuhi secara bertahap. Kita fokus pembangunan jalan dan fasilitas kesehatan,” kata Nova Iriansyah saat itu, seusai meresmikan Gedung SDN 4 Beutong, berlokasi di kawasan Desa Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Sabtu, 29 Desember 2018 siang seperti dilansir antaranews.com.

Nova Iriansyah saat itu tidak sendirian saat berkunjung ke daerah Beutong. Dia turut ditemani oleh Wakil ketua DPRA Faksi Partai Demokrat Dalimi, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, Dandim 0116 Letkol Kav Nanak Yuliana, Kapolres AKBP Giyarto, Sekdakab Nagan Raya TR Johari, pejabat SKPA, SKPK serta komponen masyarakat dan jajaran pemerintah lainnya.

Usai melakukan serangkaian kegiatan di Nagan Raya, saat itu Plt Gubernur Aceh bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, dengan melintasi hutan lindung di kawasan Gunung Singgah Mata.

Lagi-lagi, suami Dyah Erty ini mengarungi pedalaman Aceh menggunakan motor gede bersama rombongan. “Jadi tidak benar kalau ada yang bilang, saya tidak pernah ke sana, Beutong Ateuh,” katanya.* (SKY/JAP)

Shares: