News

Dua Desa Diisolasi di Nagan Raya

Dua Desa Diisolasi di Nagan Raya

NAGAN RAYA (popularitas.com) – Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan (TGPP) COVID-19 Kabupaten Nagan Raya mengisolasi dua desa di Kecamatan Darul Makmur, kabupaten setempat selama 14 hari ke depan untuk mencegah sebaran virus COVID-19 kepada masyarakat di daerah ini.

Dua desa yang diisolasi tersebut masing-masing Desa Serbajadi dan Serbaguna, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

“Pengisolasian dilakukan karena dua desa ini diduga kuat menjadi sumber penularan COVID-19 di Nagan Raya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Hajjah Siti Zaidar di Suka Makmue, Selasa (4/8/2020) dilansir Antara.

Ia menegaskan isolasi terbatas yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama TGPP Nagan Raya tersebut juga dimaksudkan untuk membatasi pergerakan masyarakat, sehingga potensi penularan virus mematikan tersebut dapat dicegah kepada masyarakat lainnya.

Untuk memaksimalkan pengawasan tersebut, Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, juga telah membuat posko pemeriksaan di pintu masuk di kedua desa, guna melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh bagi masyarakat yang keluar masuk desa.

“Meningkatnya jumlah masyarakat yang terpapar virus corona di Nagan Raya selama ini, juga terjadi akibat kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Siti Zaidar menambahkan.

Sebelumnya TGPP Nagan Raya melakukan tracking kepada 100-an warga di Desa Serbajadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, setelah masyarakat di daerah tersebut menghadiri prosesi pem0ulasaran jenazah seorang warga belakangan yang terkonfirmasi positif COVID-19, sesuai hasil swab yang dirilis oleh Balitbangkes Aceh.[acl]

Shares: