Dua Catatan Penting PSMS Pasca Ditahan Imbang Tim PON Aceh

POPULARITAS.COM – Klub Liga 2, PSMS Medan memiliki dua catatan penting pasca ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh tim PON Aceh dalam laga ujicoba di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (25/6/2021) sore.

“Dengan kecolongan tadi di menit awal itu, catatan yang pertama masalah komunikasi, kemudian pembacaan situasi, itu yang menjadi garis besarnya,” ucap Asisten Pelatih PSMS Medan, M. Ridwan Saragih kepada wartawan.

Ridwan menjelaskan, beberapa kesalahan dalam laga ujicoba itu akan menjadi evaluasi tim pelatih. Pihaknya juga akan melihat perkembangan tim saat menghadapi Persiraja pada Minggu, 27 Juni mendatang.

Baca: Laga Uji Coba PON Aceh vs PSMS Medan Berakhir Imbang

“Hasil skor 1-1 tidak ada masalah, yang penting dan intinya kita hari ini juga dapat lawan kemudian kita juga dapat evaluasi kekurangan yang bisa kita perbaiki untuk ke depannya lagi,” tutur Ridwan.

Menurut Ridwan, selain untuk menguji kekuatan tim, ujicoba tersebut juga bagian dalam melatih mental tim saat bertanding di luar daerah.

“Memang tujuan kita kemari untuk mencoba beberapa opsi dan yang kedua untuk memperbaiki mental bertanding pemain juga,” jelasnya.

Sementara, Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang bersyukur atas hasil tersebut. Padahal, anak asuhnya baru tiba di Banda Aceh siang hari tadi setelah menempuh perjalanan darat sekitar 16 jam.

“Dengan kondisi masih sehat pemain kita bersyukur. Karena faktor kita jam 1 siang baru nyampe langsung bermain, tetapi ini pengalaman pertama di luar kandang,” ucap Mulyadi.

Oleh karena itu, lanjut Mulyadi, tentunya karakter permainan belum muncul. Artinya belum ada ketenangan pemain.

“Tadi kita juga sama pelatih sengaja menurunkan pemain-pemain dalam tanda kutip masih trial. Jadi mudah-mudahan nanti sudah ada kerangka timnya dan kita berharap dengan kondisi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Editor: dani

Comments
Loading...