News

Dua bulan sebelum habis masa jabatan, Bupati Pidie ganti kepala dinas

Bupati Pidie Roni Ahmad, Rabu (25/5/2022), mengganti sejumlah kepala dinas di lingkup pemerintah daerah tersebut. Perombakan struktur eselon II dilakukan jelang dua bulan berakhirnya masa jabatan mantan Panglima Muda GAM kabupaten penghasil kerupuk mulieng itu.
Dua bulan sebelum habis masa jabatan, Bupati Pidie ganti kepala dinas
Bupati Roni Ahmad, saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan pejabat eselon II di lingkup sekretariat daerah Kabupaten Pidie, Rabu (25/5/2022). FOTO : Popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Bupati Pidie Roni Ahmad, Rabu (25/5/2022), mengganti sejumlah kepala dinas di lingkup pemerintah daerah tersebut. Perombakan struktur eselon II dilakukan jelang dua bulan berakhirnya masa jabatan mantan Panglima Muda GAM kabupaten penghasil kerupuk mulieng itu.

Proses mutasi terhadap empat pejabat eselon II pejabat pimpinan tinggi pratama itu sendiri dilakukan oleh Roni Ahmad pada sisa waktu kurang dari dua bulan masa jabatannya sebagai Bupati daerah penghasil keripik melinjau itu.

Adapun pejabat eselon yang masuk dalam skema mutasi mantan Panglima Muda GAM Pidie itu, meliputi Apriadi yang sebelum menjabat staf ahli, kini ia dipercayakan menduduki jabatan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Tranaker)

Sedangkan jabatan Staf Ahli yang lowong itu kemudian diisi oleh Bahrul Walidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Dayah setempat.

Bupati yang dalam beberapa bulan terakhir kerap memperagakan pengobatan tradisional itu juga merotasi Isnaini dari jabatan Kadis Tranaker untuk menduduki Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pidie.

Terakhir Tarmizi, awalnya bertugas sebagai Kadis Syariat Islam Kabupaten Pidie, kini dipindah tugaskan sebagai Asisten II.

Bupati Pidie Roni Ahmad dalam sambutannya menyebutkan, mutasi empat pejabat eselon II tersebut dilakukan semata-semata untuk untuk dapat terciptanya perubahan di daerah setempat.

“Apalagi, tidak lama lagi saya akan berakhir di dalam sistem pemerintah. Jadi saya berharap kepada pejabat yang telah saya lantik untuk dapat menjalankan tugas dengan baik untuk kemajuan Pidie,” pinta Roni Ahmad.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: