NewsOlahraga

Dua Atlet PBSI Aceh masuk 32 besar Piala Presiden 2022

Dua Atlet PBSI Aceh yang dikirim pada pertandingan Piala Presiden RI di Jakarta, berhasil kalahkan lawannya di babak awal size draw 64 besar. Bertanding di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, Senin (1/8/2022), Anggraini Mareta LR, dan Farhan Abrar sukses kalahkan lawannya.
Dua Atlet PBSI Aceh masuk 32 besar Piala Presiden 2022
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali disertai Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna saat upacara pembukaan Piala Presiden 2022 di Jakarta, Senin. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

POPULARITAS.COM – Dua Atlet PBSI Aceh yang dikirim pada pertandingan Piala Presiden RI di Jakarta, berhasil kalahkan lawannya di babak awal size draw 64 besar. Bertanding di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, Senin (1/8/2022), Anggraini Mareta LR, dan Farhan Abrar sukses kalahkan lawannya.

Bertanding di kelas tunggal anak-anak putri, Anggraini Mareta LR sukses mengalahkan pemain asal Papua, Cika Armelita Horman, dua babak langsung tanpa balas, dengan skor 21-16   21-8.

Menghadapi atlet asal Papua, Anggraini menang dengan muda dua set langsung. Di awal pertandingan, atlet asal Aceh itu terlihat mencoba adaptasi lapangan, sembari menjaga irama permainan. Namun pada menit selanjutnya, Anggraini telah berhasil kuasai pertandingan, dan bahkan dengan mudah mengalahkan Cika dengan selisih skor kedunya sangat jauh.

Jalan nya pertandingan ini, di awal Anggraini msh  berupaya adaptasi dgn arena, mengingat terkadang angin di GOR Nanggala kadang² kencang, namun di set kedua, Anggraini bisa menjaga irama permainan nya, sehingga mampu mengontrol lawan nya dgn mudah di set kedua dgn selisih score yg cukup jauh

Sementara itu, atlet lainnya, Farhan Abrar menang dengan susah payah, dan bahkan pertandingan dilanjutkan dengan rubber set atas pemain Jawa Barat, Bagir Adinanto.

Melawan Bagir Adinanto, Farhan Abrar terlihat lebih tenang. Sadar akan kekuatan lawan yang tangguh, Farhan mencoba bermain lebih terbuka, dengan smash dan pukulan-pukulan mematikan. 

Pertandingan keduanya berjalan alot sejak diawal, dan bahkan skor kedua pemain saling kejar-kejaran. Namun kepiawaian dan kecerdikan Farhan Abrar dalam pertandingan itu, membuatnya lebih unggul. Diset ketiga, Farhan raih kemenangan tipis. Skor akhir 21-17 17-21 21-17.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Aceh, Ariyansyah yang turut mendampingi para atlet ungkapkan rasa bahagia dan syukurnya atas capaian kedua atlet itu. “Alhamdulillah, dua atlet kita lewat babak penyisihan size draw 64 besar,” terangnya, Senin (1/8/2022) di Jakarta.

Ia juga menyebutkan, satu atlet Aceh lainnya yang juga bertanding di hari yang sama, yakni Nayyara Eflianda, harus memupupuskan harapannya untuk maju ke babak selanjutnya usai dikalahkan, Qaylia Azmalani, dari Kalimantan Tengah. Kram otot pada paha kiri, sebabkan atlet Aceh itu harus menyerah. Namun begitu, dia tetap memperlihatkan semangat bertanding yang luar biasa, hal tersebut terlihat dari jalannya pertandingan dan skor akhir keduanya. Walau cidera, atlet Kalteng tersebut dipaksa bermain rubber set dengan skor  21-16 15-21 14-21.

Selanjutnya, Sambung Aribond Jopa, karib Ariyansyah di sapa, Selasa (2/8/2022), Farhan Abrar akan bermain melawan atlet Jawa Timur, dan Anggraini dan bertanding melawan pemain asal Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua PBSI Aceh Safaruddin ucapkan selamat atas kemenangan kedua atlet tersebut. Ia bahkan meminta para atlet untuk tetap fokus pada babak-babak selanjutnya. Tetap semangat, lawan kedepan semakin berat, dan saya yakin kita akan menang, tandasnya.

Ia juga berpesan kepada Farhan Abrar dan Anggraini untuk jaga stamina, kesehatan, serta kebugaran fisik, agar untuk pertandingan selanjutnya bisa tampil lebih fit dan prima.

Shares: