Draft Rumusan Tatib DPRA 2019-2024 Menunggu Koreksi Mendagri

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua Tim Perumus Tatib DPR Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky menyebutkan saat ini draft rumusan Tatib dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) 2019-2024 sudah final. Pihaknya juga sudah mengirimkan draft rumusan tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jadwal fasilitasi nanti hari Senin,” ujar Iskandar menjawab popularitas.com, Kamis, 21 November 2019.

Dia menyebutkan, setelah hasil fasilitasi diterima nantinya tim akan kembali duduk untuk melakukan penyesuaian. Hal tersebut dilakukan sesuai rekomendasi dari Kemendagri.

“Kemudian baru dibawa untuk penetapan dalam sidang paripurna. Sementara AKD akan bisa diumumkan usai Tatib diparipurnakan,” pungkas Iskandar.

Seperti diketahui, hingga saat ini, DPR Aceh periode 2019-2024 baru menentukan empat pimpinan dewan yaitu Dahlan Jamaluddin (PA), Dalimi (Demokrat), Hendra Budian (Golkar), dan Safaruddin (Gerindra). Pengukuhan keempat pimpinan DPRA tersebut baru dilaksanakan pada Jumat, 15 November 2019 lalu.

Selain empat pimpinan DPRA, pihak legislatif Aceh juga telah menentukan para pimpinan dan anggota masing-masing fraksi, termasuk Fraksi PNA yang dalam beberapa bulan terakhir dirudung konflik internal.* (BNA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat