News

DPW Partai Nasdem Aceh beri layanan kesehatan gratis korban banjir Aceh Utara

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh gelar kegiatan layanan kesehatan gratis warga koban banjir di Aceh Utara. Acara itu dilangsungkan di Gampong Lubuk Pusaka, Langkahan, Selasa (11/1/2022).
DPW Partai Nasdem Aceh beri layanan kesehatan gratis korban banjir Aceh Utara
Wakil Ketua Nasdemi Aceh, Indriani, dan Ketua Nasdem Aceh Utara Zubir HT, saat memberikan keterangan terkait pembukaan layanan kesehatan gratis dan trauma healing di Gampong Lubuk Pusaka, Langkahan, Aceh Utara, Selasa (11/1/2022). FOTO : Ist

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh gelar kegiatan layanan kesehatan gratis warga koban banjir di Aceh Utara. Acara itu dilangsungkan di Gampong Lubuk Pusaka, Langkahan, Selasa (11/1/2022).

Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Aceh bidang kesehatan, Indriani dalam keterangan tertulisnya kepada popularitas.com, mengatakan, selain layanan kesehatan gratis, pihaknya juga gelar trauma healing bagi para korban yang saat ini masih mengungsi.

Untuk mendukung layanan itu, terang Indriani kemudian, pihaknya turut membawa tenaga medis dan kesehatan ke tempat kegiatan.

Untuk fokus kegiatan itu sendiri, dipilih Gampong Lubuk Pusaka, di Langkah Aceh Utara, sebutnya, pertimbangan itu didasarkan pada letak daerah ini yang jauh dari pusat ibukota, dan terletak di pedalaman sehingga warga terdampak korban banjir disini lebih membutuhkan, sebab jauh dari akses fasilitas kesehatan dan pelayanan medis lainnya.

“Ini merupakan aksi kita sebagai bentuk penanganan pasca banjir yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat” terangnya.

Selain berikan layanan kesehatan dan konsultasi gratis serta trauma healing, pihaknya juga membantu obat-obatan dan kebutuhan medis lainnya yang sangat diperlukan warga pasca banjir beberapa waktu lalu, tambahnya kemudian.

“Ini merupakan ikhtiar kita guna meringankan duka korban banjir. Semoga kegiatan yang kita inisiasi ini dapat bermanfaat dan mengobati sakit bagi korban terdampak banjir” paparnya.

Selain itu tim Nasdem peduli juga ikut memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan alat tulis.

Ketua DPD Nasdem Aceh Utara, Zubir HT menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian aksi Peduli Nasdem yang di galakkan oleh Dpw Nasdem. Mulai dari Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa hingga Aceh Tamiang.

“Tugas kami di daerah khususnya Aceh Utara yaitu memastikan amanah bapak Surya Paloh sampai ke masyarakat walau jauh dari jangkauan sekalipun, seperti di Gampong Lubuk Pusaka ini” sebut Zubir yang juga anggota DPRK Aceh Utara.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: