News

DPRK Pidie Jaya Resmi Dilantik

MEUREUDU (popularitas.com) – Sebanyak 25 anggota DPR Kabupaten Pidie Jaya periode 2019-2024, resmi dilantik. Proses pengambilan sumpah jabatan anggota legislatif tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat, M Jamil, Senin, 26 Agustus 2019.

Dari 25 anggota DPRK Pidie Jaya yang terpilih, terdapat salah satu anggota legislatif atas nama Fakhruzzaman, yang tidak hadir dalam pelantikan. Dia disebutkan sedang menunaikan ibadah haji.

Direncanakan, proses pelantikan salah satu anggota DPRK yang tidak hadir tersebut akan dilakukan dua bulan mendatang, setelah terpilihnya para pimpinan definitif.

Sekretaris dewan (Sekwan) DPRK Pidie Jaya, Abubakar kepada popularitas.com, Senin, 26 Agustus 2019 mengatakan, sebelum diambil sumpah jabatanya, Fakhruzzaman Hasbalah masih belum berstatus sebagai anggota dewan .

“Nanti dia (Fakhruzzaman) dilantik kembali oleh Ketua DPRK definitif,” kata Abubakar.

Pemilihan tiga pimpinan definitif DPRK Pidie Jaya, periode 2019-2024 itu sendiri, kata dia, akan memakan waktu satu hingga dua bulan mendatang. Sehingga walaupun Fakruzzaman sudah kembali ke Pidie Jaya dari Mekkah, tetapi dia belum bisa dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

“Statusnya masih belum (anggota DPRK), sehingga baik masalah gaji ataupun lainnya masih belum bisa diambil,” jelasnya.* (C-005)

Shares: