News

DPRK Pidie Jaya desak perbaikan jembatan Gantung Ara di Bandar Baru

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, mendesak Pemerintah setempat setempat untuk secepatnya menangani jembatan gantung Ara  di Kecamatan Bandar Baru, yang terancam ambruk.
DPRK Pidie Jaya desak perbaikan jembatan Gantung Ara di Bandar Baru
Anggota DPRK Pidie Jaya, Teuku Guntara.

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, mendesak Pemerintah setempat setempat untuk secepatnya menangani jembatan gantung Ara  di Kecamatan Bandar Baru, yang terancam ambruk.

Desakan itu disampaikan oleh anggota DPRK Pidie Jaya, Teuku Guntara saat dikonfirmasi popularitas.com, Senin (28/3/2022).

“Abutmen jembatan Ara yang merupakan akses sentral beberapa desa yang sudah rusak parah itu harus segera ditangani, agar tidak memakan korban,” kata Guntara.

Pasalnya, tambah Teuku Guntara, jika jembatan gantung yang tanah abutmentnya telah amblas itu tidak segera ditangani, kemungkinan terburuk yang muncul berupa jembatan tersebut ambruk.

“Jika ambruk saat sedang dilalui masyarakat, maka akan ada korban jiwa,” ungkapnya.

“Pada prinsipnya solusi harus ada, jadi jangan sampai jembatan yang merupakan akses utama masyarakat itu justru menjadi petaka buat masyarakat, karena tak kunjung ditangani,” jelasnya.

Sehingga BPBD bersama Dinas Pekerjaan Umum Pidie Jaya harus segera meninjau lokasi untuk dapat merumuskan rencana penanganan, yang kemudian rencana kebutuhan biaya disampaikan ke Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) setempat.

“Jadi jangan tunggu makan korban dulu, baru diberikan penanganan. Adanya Pemerintah berfungsi untuk mencegah hal-hal seperti itu,” tukasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: