NewsParlementaria DPR Aceh

DPRA Minta Posko Informasi Warga Aceh di Wuhan Selalu Update

Anggota DPRA berkunjung ke posko informasi mahasiswa Aceh di Wuhan. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sejumlah Anggota DPR Aceh yakni, Reza Fahlevi Kirani, Muslem, Tarmizi, dr.Purnama Setia budi, dan Sofyan Puteh melakukan kunjungan ke Posko Informasi Warga Aceh di Wuhan, di Dinas Sosial Aceh, Rabu, 29 Januari 2020.

Kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan posko, data mahasiswa yang ada di Tiongkok, dan perhatian apa saja yang telah disalurkan oleh Pemerintah Aceh.

Dalam kunjungannya, Fahlevi Kirani yang memimpin rombongan DPRA mengatakan, agar Pemerintah Aceh melalui Posko Informasi untuk selalu mengupdate informasi yang akurat setiap saat tujuannya untuk beredarnya informasi-informasi yang keliru atau hoax.

Baca: DPRA Desak Pemerintah Aceh Evakuasi Mahasiswa di Wuhan

“Karena ini menyangkut kesehatan warga kita, kesehatan warga kita diatas segala-galanya karena ini wabah yang mematikan,” katanya.

Falevi Kirani juga meminta agar pihaknya di DPRA, juga diberikan informasi terbaru terkait kondisi mahasiswa Aceh di Tiongkok. Sebab, sebagai anggota DPRA pihaknya juga kerap mendapat pertanyaan terkait kondisi mahasiswa Aceh di Tiongkok.

Baca: Pemerintah Aceh Siaga I dan Buka Posko Virus Corona

Selain itu, Fahlevi Kirani juga meminta agar Pemerintah Aceh dalam upaya pemulangan mahasiswa Aceh di Tiongkok, agar menetapkan mekanisme dan SOP saat para mahasiswa tersebut dipulangkan.

Menurutnya, peralatan kesehatan yang ada di Aceh belum siap sesuai dengan standar kesehatan dalam penanganan penyakit yang mematikan ini.

Untuk itu dia menyarankan, jika belum siap jangan terlalu memaksakan, dan jika ada rumah sakit di Jakarta lebih layak selama masa recovery itu.

“Jadi harapan kami, jika kita tidak siap karena ini butuh alat dan teknologi, bagusnya bangun komunikasi dengan rumah sakit yang mampu, karena itu clean and clear SOP ini harus bagus agar semua ini tertangani dengan baik,” kata Fahlevi Kirani. (DRA/ril)

Shares: