DPRA minta pemerintah cari solusi terkait mahalnya tiket pesawat

POPULARITAS.COM – Anggota DPRA, Darwati A Gani meminta Pemerintah Aceh untuk mencari solusi terkait mahalnya tiket pesawat di provinsi paling barat Indonesia itu.

Hal tersebut disampaikan Darwati A Gani dalam rapat paripurna pekan lalu, yang dikutip dari kanal Youtube DPR Aceh, Rabu (20/4/2022).

“Masyarakat sangat merasa tidak nyaman dengan biaya transportasi dari Aceh ke Medan, maupun dari Medan ke Aceh, biayanya terlalu tinggi sampai Rp1,4 juta sekali terbang,” ujarnya.

Menurut Politikus PNA ini, harga jual tiket pesawat dari Aceh ke Medan sangat tidak masuk akal jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

Misalnya, terang Darwati, rute Jakarta-Makassar, harga tiket berkisar pada angka Rp1,2 juta dan Jakarta-Medan bisa didapat dengan harga Rp800 ribu.

“Saya membandingkan harga tiket pesawat dari Jakarta ke Medan bisa dapat dengan harga Rp 800 ribu, Jakarta-Makassar Rp1,2 juta, tetapi Medan-Banda Aceh Rp1,4 juta dan kita harus naik dengan pesawat tidak nyaman sekali, dan kita sering kepanasan,” tutur Darwati.

Oleh karena itu, Darwati meminta Pemerintah Aceh segera menyurati Kementerian Perhubungan (Kemenhub) guna mencari soulsi terkait permasalahan tersebut.

“Kami berharap agar Pak Gubernur bisa surati Menteri Perhubungan agar biaya transportasi dari Medan ke Aceh bisa dipertimbangkan kembali ataupun pihak terkait lainnya,” kata Darwati.

Comments
Loading...