DPRA Laporkan Pelelangan Proyek MYC Serta Dana Refocusing ke KPK

POPULARITAS.COM – Setelah menolak paket proyek multiyears contract (MYC), kini rombongan DPRA melaporkan paket pelelangan proyek MYC yang anggarannya mencapai Rp 2,4 triliun ke KPK, pada Jumat (18/9/2020).

Dimana sebelumnya, walaupun ditolak DPRA, Pemerintah Aceh tetap kekeh melelang proyek tahun jamak tersebut. Tak hanya itu, kedatangan wakil rakyat itu juga melaporkan tentang dana refocusing penanganan Covid-19.

Ketua Komisi II DPRA, Irpannusir menyebutkan, dokumen laporan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRA, Dahlan Djamaluddin, Wakil Ketua III, Safaruddin. Dokumen itu diserahkan langsung oleh Koordinator KPK Wilayah Aceh, Agus. Setelah berdiskusi dengan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar.

“Kami resmi melaporkan paket multiyear dan dana refocusing ke KPK, rombongan DPRA di terima langsung oleh ibu Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar,” kata Irpannusir.

Selanjutnya, berdasarkan surat konsultasi yang ditujukan kepada KPK, DPRA meminta lembaga anti rasuah itu untuk meninjau kembali beberapa kebijakan yang telah dilakukan Pemerintah Aceh, terkait paket multiyears dan dana refocusing tersebut.

Editor: dani

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat