EkonomiNews

DPRA Harap Swiss Mau Buka Pintu Impor CPO dari Aceh

DPRA bertemu dengan Dubes Swiss. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – DPR Aceh mengadakan pertemuan dengan duta Besar Swiss untuk Indonesia, H. E. Kurt Kunz dan Deputy Head of Mission (Wakil Duta Besar), Michael Cottier dalam rangka kunjungan kerja pada, Kamis, 6 Februari 2020 di ruang kerja Ketua DPRA.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, bersama para pimpinan fraksi. Dalam pertemuan itu juga ada beberapa hal yang disampaikan oleh DPRA, termasuk meminta Swiss untuk mau membuka pintu impor CPO dari Aceh.

Sementara itu, Fuadri dari Fraksi PAN berharap agar Pemerintah Swiss bersedia memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat Swiss bahwa kondisi Aceh sudah kondusif, indah dan damai.

“Semua ini berkat perhatian dan bantuan dari masyarakat Swiss ketika Aceh ditimpa bencana alam dan Konflik di Aceh pun bisa berakhir. Kami masyarakat Aceh pasti menyambut dengan terbuka apabila ada masyarakat Swiss yang mau berwisata ke Aceh,” kata dia.

Sementara itu, Tarmizi Panyang berharap Pemerintah Swiss bisa langsung berkomunikasi dengan Pemerintahan Aceh, dan tidak perlu lagi melalui Pemerintah RI baru kepada Pemerintah Aceh.

“Dan aturan ini ada, karena Aceh daerah khusus. Kekhususan Aceh seperti ini menjadi penting, sebagai upaya mempercepat “akselerasi” pembangunan di Aceh,” ujarnya. (RIL)

Shares: