DPRA fokus perjuangkan dana otsus agar setara dengan Papua

POPULARITAS.COM – Ketua Fraksi Partai Aceh di DPRA, Tarmizi SP menegaskan pihaknya terus berusaha memperjuangkan penambahan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) secara berkelanjutan dan bertambah menjadi dua persen, kepada Pemerintah Pusat.

“Kita harus berikhtiar keras agar dana otsus menjadi lebih dari 2 persen. Minimal dana Otsus Aceh sama dengan Papua yaitu 2,25 persen,” kata Tarmizi dalam keterangan tertulis di Meulaboh, Sabtu (6/8/2022).

Selain itu, kata dia, saat ini pihaknya tidak hanya fokus pada perjuangan dana otsus saja termasuk penguatan UUPA.

“Saat ini DPRA sedang sangat fokus pada upaya penguatan UUPA, biarkan teman-teman bekerja karena waktunya sangat mendesak,” kata Tarmizi.

DPRA berharap nantinya hanya satu draft yang akan diserahkan ke DPR-RI, draft tersebut berasal dari DPRA dan tentu DPRA akan melibatkan semua pihak, di internal lembaga semua fraksi fraksi di DPRA dilibatkan, perwakilan seluruh partai politik, akademisi, ulama, tokoh perempuan, dari LSM, mantan aktivis seperti SIRA, SMUR, dan pihak lainnya dalam proses pembahasan ini.

Pihaknya juga bersyukur bahwa Pejabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki juga punya semangat yang sama untuk penguatan UUPA, termasuk teman-teman Forbes DPR RI terutama yang ada di Banleg DPR RI.

Tarmizi menegaskan DPRA akan terus berjuang bersama untuk kepentingan kesejahteraan rakyat Aceh.

“Kita perlu bersatu mengumpulkan semua energi agar tujuan kita terwujud, Insya Allah,” kata Tarmizi SP.

Pihaknya juga memohon doa dari seluruh rakyat Aceh untuk agar tujuan dan cita-cita seluruh rakyat Aceh dapat terwujud sesuai dengan harapan. (ant)

Comments
Loading...