DPRA Dukung Pemerintah Aceh Hibahkan Mobil untuk Dayah

BANDA ACEH (popularitas.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Asrizal Asnawi mendukung rencana Pemerintah Aceh menghibahkan ratusan mobil dinas layak pakai untuk sejumlah dayah atau pesantren di provinsi ini.

“Saya meminta pemerintah Aceh merealisasikan keinginannya menghibahkan mobil-mobil yang masih layak pakai dan terawat untuk dayah-dayah yang ada di Aceh,” kata Asrizal saat dihubungi, Jumat, 22 November 2019.

Menurut Asrizal, rencana pemberian mobil oleh pemerintah Aceh untuk dayah merupakan hal yang sangat tepat. Karena, selama ini cukup banyak teungku-teungku dayah di Aceh yang tidak memiliki kendaraan memadai dalam menyiarkan dakwah.

“Karena selama ini teungku- itu masih ada beberapa belum punya mobil, kadang-kadang mau mengisi pengajian, kalau misal hujan terkendala tak bisa berangkat, dengan adanya mobil ini lebih mempermudah gerakan mereka dalam membina umat dan menyiarkan dakwah,” kata Asrizal.

Disebutkan, saat ini sudah ada empat dayah yang berasal dari daerah pemilihannya meminta agar direkomendasikan terkait pemberian mobil itu. Asrizal mengaku, keinginan keempat dayah itu sudah disampaikan ke Pemerintah Aceh.

“Saya sudah menerima empat telepon, agar dayahnya direkomendasikan untuk memperoleh mobil tersebut. Mungkin selama ini ada orang-orang yang berpikir ini seolah mobil yang tidak bisa digunakan lagi, tetapi nyatanya di lingkungan pemerintah Aceh itu banyak betul (mobil), masih layak pakai semua,” jelas Asrizal.

Meski demikian, Asrizal berharap pemberian mobil tersebut dapat tepat sasaran. Begitu juga dengan mobil yang diberikan, harus benar-benar layak pakai. Sehingga, bantuan dari pemerintah Aceh dapat membantu mereka dalam membina umat.

“Mungkin mobil tersebut bisa disalurkan melalui Dinas Badan Dayah, karena mereka pasti punya data dayah di Aceh,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Aceh, merencanakan akan menghibahkan ratusan mobil dinas layak pakai untuk sejumlah dayah atau pesantren di provinsi ini. Hal ini menyusul, dikarenakan adanya program pengadaan ratusan kenderaan roda empat, yang dilakukan sekretariat daerah.

Perihal hibah ratusan mobil tersebut, disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa, 20 November 2019, menjawab polemik terkait dengan pengadaan kenderaan roda empat yang nilainya disebut mencapai Rp100 miliar lebih.

“Nanti, mobil bekas milik pemerintah Aceh tersebut, terlebih dahulu akan diinventarisir. Selanjutnya akan diperbaiki sebelum diserahkan ke pihak-pihak dayah,” katanya.* (C-008)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat