DPRA Apresiasi Pemerintah Aceh Terkait Sertifikasi Halal

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengapresiasi upaya Pemerintah Aceh yang telah bekerja maksimal mendorong usaha mikro kecil menengah di provinsi itu mendapatkan sertifikat halal.

“Sertifikat halal ini juga sejalan dengan penerapan syariat Islam di Aceh. Dan ini merupakan kekhususan Aceh yang harus terus menerus dilakukan,” kata Wakil Ketua DPRA Hendra Budian di Banda Aceh, Jumat, 13 Desember 2019.

Hendra Budian menyebutkan sertifikat halal UMKM tersebut juga tidak terlepas dari peran Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Permusyawaratan Ulama (LPPOM MPU) Aceh.

Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan sertifikat halal yang dikantongi UMKM tersebut sejalan dengan program wisata halal yang kini sedang gencar-gencarnya dipromosikan Pemerintah Aceh.

“Kita harus menyadari pariwisata kini menjadi sektor yang bisa mendongkrak pendapatan asli Aceh dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Hendra Budian menyebutkan.

Hendra Budian menyebutkan wisata halal kini menjadi tren wisatawan dunia. Sertifikat halal tersebut menjadi jaminan bagi wisatawan Muslim berkunjung ke provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Oleh karena itu, Hendra Budian mengharapkan Pemerintah Aceh untuk terus mendampingi UMKM yang belum mendapatkan sertifikat halal agar mengurus dan mendapatkannya.

“Kami juga mengingatkan dukungan Pemerintah Aceh tersebut tidak sekadar membantu UMKM mendapatkan sertifikat halal, tetapi juga mendukung kemajuan sektor usaha kecil menengah,” kata Hendra Budian. (ANT)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat