HeadlineNews

DPR Gelar Paripurna Penetapan Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Siang Ini

Komjen Listyo Akan Wajibkan Anggota Polri Ngaji Kitab Kuning
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. ©Liputan6.com/Johan Tallo

sigit – DPR RI akan menggelar rapat paripurna tentang hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kamis (21/1). Paripurna tersebut sebagai tindak lanjut dari proses di Komisi III DPR yang telah melaksanakan fit and proper test dan sepakat menyetujui Komjen Sigit menjadi Kapolri.

“Benar hari ini (paripurna),” kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar saat konfirmasi.

Berdasarkan jadwal, rapat akan diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPR RI pukul 14.00 WIB. Nantinya, rapat paripurna DPR akan mengambil keputusan apakah menyetujui atau tidak untuk menetapkan Komjen Sigit menjadi Kapolri.

Adapun, seluruh fraksi di Komisi III DPR menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Kata mufakat itu dicapai setelah semua fraksi menyampaikan pandangan fraksi dan catatan-catatan usai acara fit and proper test terhadap Listyo digelar.

“Dengan demikian berdasar pertimbangan pandangan dan catatan-catatan disampaikan fraksi-fraksi, akhirnya pimpinan dan anggota komisi III secara mufakat menyetujui Pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri Jenderal Idham Azis, dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri,” kata Ketua Komisi III Herman Herry dalam rapat pleno Komisi III.[merdeka.com]

Shares: