HeadlineParlementaria DPR Aceh

DPR Aceh Targetkan Pengesahan APBA-P 2019 Awal September

Ketua Fraksi Partai Aceh (PA), Iskandar Usman Alfarlaky, mengatakan, pihanya menargetkan menuntaskan pengesahan anggaran pendapatan dan belanja perubahan (APBA-P) 2019, dapat rampung pada awal September nanti.
Ketua Fraksi PA Iskandar Usman Al Farlaky | Dok Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) : Ketua Fraksi Partai Aceh (PA), Iskandar Usman Alfarlaky, mengatakan, pihanya menargetkan menuntaskan pengesahan anggaran pendapatan dan belanja perubahan (APBA-P) 2019, dapat rampung pada awal September nanti.

Hal ini disampaikan politisi Partai Aceh tersebut, saat dikonfirmasi media ini, Jumat, 30 Agustus 2019, terkait dengan perkembangan pembahasan APBAP 2019, yang diusulkan oleh eksekutif.

Ia menerangkan, APBAP 2019, telah diusulkan oleh eksekutif pada pihaknya, dan telah dilakukan rapat ditingkat Badan Musyawarah (Bamus) DPR Aceh, untuk selanjutnya ditetapkan dan diagendakan jadwal pembahasan. Setelah itu, sambungnya, pihak Badan Anggaran (Banggar), telah melakukan pertemuan dengan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA).

Saat ini, katanya, Banggar telah menyerahkan usulan APBAP tersebut, untuk dibahas ditingkat komisi, dan direncanakan, pembahasan dapat tuntas dalam dua hari.

Setelah pembahasan ditingkat komisi selesai, pihaknya akan membawa hasil tersebut ke Banggar, dan akan memanggil TAPA, untuk sinkronisasi, dan pembahasan hal-hal subtansial lainnya.

Prinsipnya, DPR Aceh, berkomitmen penuh untuk pengesahan APBAP ini, dan pihaknya menargetkan, dapat disahkan pada awal September 2019, sehingga, sambung Iskandar, pada sisa waktu anggaran 2019, yang beberapa bulan lagi, beberapa program dan kegiatan yang telah direncanakan pemerintah, dapat segera direalisasikan. (SKY)

Shares: