DPR Aceh sebar undangan pelantikan Pj Gubernur

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dijadwalkan menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda pelantikan Achmad Marzuki sebagai penjabat (Pj) Gubenur Aceh pada Rabu (6/7/2022).

Sehari jelang pelantikan, pimpinan DPR Aceh mulai menyebar undangan kepada stakeholder di daerah ujung barat Sumatra itu. Surat undangan tersebut ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRA, Safaruddin.

Dalam undangan tersebut disebutkan bahwa pelantikan akan berlangsung di gedung utama DPRA pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. Para tamu undangan diharapkan hadir ke lokasi acara 45 menit sebelum acara dimulai.

Tamu undangan juga diharapkan membawa surat undangan saat mendatangi gedung DPRA. Bagi pimpinan dan anggota DPRA, diminta memakai pakaian sipil lengkap (PSL) dan peci nasional polos.

DPR Aceh sebar undangan pelantikan Pj Gubernur
Undangan pelantikan Pj gubernur Aceh

Sementara TNI/Polri diminta memakai PDU-IV dan ibu-ibu diminta memakai pakaian nasional atau seragam organisasi. Sementara para undangan lainnya diharapkan memakai PSL dan peci nasional polos.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRA, Safaruddin membenarkan bahwa Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki bakal dilantik pada Rabu (6/7/2022) besok.

“Iya dalam surat Kemendagri itu, Pak Achmad Marzuki nanti yang akan dilantik,” sebutnya kepada popularitas.com, Senin (4/7/2022) malam.

Salinan surat yang diterima oleh popularitas.com yang ditandatangi oleh Sekjen Kemendari itu bernomor 121/3808/SJ yang ditujukan kepada Ketua DPR Aceh.

Dalam surat itu juga nantinya, Pj Gubernur Aceh akan dilantik di hadapan Ketua Mahkamah Syariah, Rabu (6/7/2022) pukul 08.30 WIB bertempat di Gedung DPR Aceh.

Comments
Loading...