DPR Aceh safari Ramadhan ke Nagan Raya

POPULARITAS.COM – Sekwan DPR Aceh Suhaimi, SH, MH bersama tim sekretariat DPR Aceh melakukan penanaman pohon kurma di halaman Masjid Mujahidin, Gampong Parom, Kec. Seunagan, Kab. Nagan Raya.

Kegiatan tersebut didampingi Camat Seunagan, Kepala Bank Aceh Syariah cabang Jeuram, Geuchik serta imam masjid, Minggu (9/4/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Aceh di 54 masjid di 23 kab/kota.

Mengusung program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau), dalam kegiatan ini juga dilakukan gotong royong di lingkungan masjid dan pemeliharaan sarana masjid.

Kemudian Sekretariat DPR Aceh menghadirkan Ustaz Surianto Sudirman sebagai penceramah setelah salat Isya dan tarawih berjamaah, dengan mengangkat tema “Safari Ramadhan, Wahana Membangun Kepedulian Masyarakat Terhadap Kebersihan Diri, Lingkungan dan Pentingnya Persatuan Serta Waspada Terhadap Penyebaran Omicron”.

Dalam ceramahnya, ia mengapresisi upaya Pemerintah Aceh dalam melindungi masyarakat agar tidak terinfeksi Virus Covid-19 melalui program diantaranya; Gerakan Masker Aceh (GEMA), Gerakan Masker Sekolah (GEMAS), Gerakan Nakes Cegah Covid-19 (GENCAR), Gerakan Edukasi Vaksinasi Covid-19 (GESID) serta Kegiatan Vaksinasi (i) Sekolah/Madrasah.

Lalu kemudian, ia mengajak untuk berlomba-lomba mencari keridhaan Allah SWT dalam berpuasa dan senantiasa menjauhi sifat-sifat dan kelakuan yang membuat lelahnya menahan dahaga menjadi sia-sia.

Sebagaimana dalam Hadits “Barang siapa yang tidak meninggakan perkataan dusta (hoax) dan melakukan suatu tindakan atas dasar dusta tersebut, maka Allah SWT tidak memerluka kepada puasanya…” (HR. Bukhari No. 1903)

“Dalam sebuah hadits tersebut Rasul menggambarkan bahwa tujuan dari puasa, yaiutu keridhaan Allah SWT adalah jauh lebih bermakna dari pada pekerjaan berpuasa itu sendiri,” tutup dia.

Sebelumnya, Tim Safari Ramadhan Sekretariat DPR Aceh diberangkatkan ke Nagan Raya dengan jumlah 3 mobil dan 10 orang. Terdiri dari Sekwan dan Para Kabag dan Kassubag di lingkungan DPR Aceh.

Comments
Loading...