NewsParlementaria DPR Aceh

DPR Aceh gelar rapat koordinasi bahas kelangkaan BBM bersubsidi

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh di Gedung DPR setempat, Selasa (12/4/2022).
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh di Gedung DPR setempat, Selasa (12/4/2022).

POPULARITAS.COM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh di Gedung DPR setempat, Selasa (12/4/2022).

Rapat tersebut membahas terkait kelangkaan BBM di sejumlah SPBU di provinsi paling barat Indonesia itu. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR Aceh, Safaruddin.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas ESDM Aceh, Mahdinur  dan Kepala Bidang Minyak dan Gas Bumi Dinas ESDM Aceh, Dian Budi Dharma.

Dalam rapat tersebut, Mahdinur menyebutkan bahwa Pemerintah Aceh terus melakukan upaya-upaya dalam mengatasi kelangkaan BBM bersubsidi di provinsi tersebut.

Mahdinur menjelaskan, setidaknya ada dua langkah yang dilakukan selama ini dalam mengatasi kelangkaan tersebut, di antaranya meminta penambahan kuota kepada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas).

“Kemudian ke dua kami imbau semua pihak dan masyarakat, untuk yang tidak berhak agar tidak menggunakan BBM subsidi,” ujar Mahdinur.

Hal senada juga disampaikan Plt Ketua DPRA, Safaruddin. Dia meminta Pemerintah Aceh dan Pertamina mencari solusi agar kuota BBM subsidi untuk daerah ini ditambah.

Safaruddin juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk meningkatkan pengawasan agar tak adanya penimbunan BBM bersubsidi.

“Apalagi ini jelang lebaran, semoga tak terjadi kelangkaan BBM,” ujarnya.

Shares: