NewsPolitik

DPP jadwalkan ulang pengumuman nama ketua Demokrat Aceh

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akan menjadwalkan ulang pengumuman nama ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh.
Pembukaan Musda Demokrat Aceh di Hotel Kiryad Muraya, Kamis (23/9/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akan menjadwalkan ulang pengumuman nama ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh.

“Pengumuman ketua DPD Demokrat Aceh dijadwalkan ulang minggu ini, namun tanggalnya masih tentatif,” kata Kepala Biro Informasi dan Komunikasi DPP Partai Demokrat, Rian Syafruddin kepada popularitas.com, Selasa (9/11/2021).

Rian menjelaskan, semula pengumuman tersebut diagendakan pada pekan lalu. Namun, karena Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemani ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pengobatan ke Amerika Serikat, maka sidang penetapan ditunda.

“Agenda selanjutnta sidang penetapan ketua DPD yang terjadwal minggu lalu. Namun, dikarenakan Ketum AHY harus menemani Pak SBY ke Amerika, maka agenda minggu lalu tertunda,” ujar Rian.

Diketahui, kedua calon ketua DPD Demokrat Aceh hasil Musda ke-V, Nova Iriansyah dan Muslim telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan, sebelum selanjutnya ditetapkan sebagai ketua dalam sidang penetapan DPP.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY mengatakan bahwa dinamika dalam sebuah musyawarah daerah partai merupakan hal yang wajar. Namun, dinamika tersebut diharapkan tak merusak nama baik partai.

“Menjelang musda, wajar jika terjadi dinamika membuat situasi sedikit mengahangat. Tetapi, jangan lah kemudian itu menjadi sesuatu yang merugikan kita semua,” kata AHY dalam sambutannya pada Musda ke-V DPD Partai Demokrat Aceh, Kamis (13/9/2021).

AHY menginginkan, musda kali ini dijalankan secara baik, demokratis dan penuh kekompakan. Hal ini karena semua kader dalam partai adalah keluarga besar.

Menurut AHY, dengan kebersamaan, maka berbagai ujian dan tantangan ke depan dapat dihadali bersama-sama.

“Banyak ujian dan tantangan ke depan, termasuk menyongsong momentum politik yang penting 2024. Itu harapan dan perjuangan kita selama ini,” ucap AHY. []

Shares: