News

DP3AKB Aceh Selatan Salurkan Bantuan Untuk Anak Terdanpak COVID-19

Dampak Covid-19 Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Kailida Amran SPdi didampingi Kepala DP3AKB Aceh Selatan, Yulmainar SE  dan Camat Kecamatan Tapaktuan Salurkan Bantuan, Senin (24/08/2020) (popularitas/Zulfan)

POPULARITAS.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Aceh Selatan, menyalurkan paket bantuan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak yang terdampak Covid-19 yang berusia 17 tahun kebawah.

Penyerah secara simbolis paket bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Kailida Amran di halaman Kantor Camat Tapaktuan, Senin (24/8/2020).

Kepala DP3AKB Aceh Selatan, Yulmainar SE pada wartawan mengatakan, bantuan itu berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Kementerian PPPA) RI yang di bagikan serentak diseluruh Kabupaten/Kota melalui Dinas DP3AKB.

“Kriteria untuk penerima manfaat paket bantuan spesifik ini yakni, ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, disabilitas, dan lansia dan data penerima mamfaat yang menentukan  langsung dari kementrian PPPA RI,” katanya.

Lebih lanjut, Yulmainar menjelaskan untuk Aceh Selatan, yang mendapatkan bantuan ini ada empat kecamatan yakni, Tapaktuan, sebanyak 14 orang, Samadua 55 orang, Pasie Raja 38 orang, Sawang 1 orang dan Meukek 1 orang.

Adapun paket bantuan kebutuhan spesifik yang diberikan Kementerian PPPA berupa susu, makanan tambahan bergizi seperti kacang hijau, biskuit, sereal dan lainnya.

“Kebutuhan spesifik tersebut diberikan kepada kelompok rentan terdampak terdiri dari anak-anak di bawah 17 tahun, balita, anak perlindungan khusus, perempuan lansia, perempuan disabilitas,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Kailida Amran menyampaikan, untuk anak-anak yang menerima batuan ini jangan dilihat seberapa.

Usai kegiatan itu rombongan DP3AKB Aceh Selatan dan Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Kailida Amran mengunjungi anak korban pelecehan seksual usia dini di Gampong Gunung Ketek. Bentuk prihatin, Kailida Amran juga memberikan sedikit bantuan kepada 5 anak korban pelecehan seksual tersebut. Serta memberikan motivasi dan arahan kepada Ibu korban dan anaknya agar selalu mengontrol dan memberikan perhatian lebih kepada anak.

Editor: dani

Reporter: Zulfan

Shares: