News

Dosen Politeknik Lhokseumawe Reaktif Covid-19 Meninggal di Aceh Utara

Dosen Politeknik Lhokseumawe Reaktif Covid-19 Meninggal di Aceh Utara
Ilustrasi, Rapid test. (ist)

POPULARISTAS.COM – Deorang dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe berinisial MJ (52) pasien reaktif Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara.

Kabag Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin saat dikonfirmasi popularitas.com membenarkan kabar tersebut. Pasien tersebut meninggal dunia pada Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Iya benar, pasien sudah dirawat sejak Selasa (22/9/2020) dengan keluhan demam dan lemas, karena memiliki gejala Covid-19, pasien dirawat di ruang RICU dan dilakukan rapid test hasilnya reaktif covid 19,” ujar Jalaluddin.

Lanjutanya, selain reaktif Covid-19 pasien juga mengalami hipertensi sesak, lalu pasien kembali dirawat di ruang ICU di rumah sakit setempat.

“Setelah itu pasien dilakukan pengambilan sampel swab test PCR namun belum keluar, kemungkinan nanti akan keluar,” katanya.

Kata Jalaluddin, meskipun hasilnya belum keluar jenazah pasien dimandikan sesuai SOP protokol kesehatan Covid 19. Hal itu dilakukan berdasarkan hasil rapid test reaktif Covid-19.

Reporter : Rizkita.
Editor: Acal

 

Shares: