News

Dosen Fisip Unsyiah Puji Gaya Komunikasi Nova Iriansyah saat Tampil di TV One

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Unsyiah, Iqbal Ahmady M Daud, memuji gaya komunikasi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat tampil pada acara Apa Kabar Indonesia, yang ditayangkan TV One, Selasa, 23 Juni 2020.
Nova : Perbatasan Aceh Akan Kembali Diperketat
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat tampil pada acara Apa Kabar Indonesi di TV One, Selasa, 23 Juni 2020 (Repro TV one)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Unsyiah, Iqbal Ahmady M Daud, memuji gaya komunikasi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat tampil pada acara Apa Kabar Indonesia, yang ditayangkan TV One, Selasa, 23 Juni 2020.

Dalam ulasannya, Iqbal Ahmady menuturkan, dalam acara itu, Nova terlihat tampil penuh percaya diri, diplomatis, dan memperlihatkan sedikit karismatiknya, dalam tiap jawaban atas pertanyaan dari pembawa acara.

“Menurut saya, Nova menang banyak dalam acara tersebut,” katanya.

Dalam pandangan objektif dirinya selaku pengampu mata kuliah komunikasi politik, sambung Iqbal Ahamdy, Plt Gubernur Aceh, berhasil mencerminkan kesan poisitif terhadap masyarakat yang menonton acara itu. Dengan bahasa yang lugas, pilihan kata-kata yang baik, narasi yang bagus, serta penguasaan terhadap konteks dan persoalan, menimbulkan kesan positif terhadap Nova.

Dari apa yang kita persaksikan dari acara itu, lanjutnya, maka hal tersebut, menepis semua tudingan negatif akan ketidakmampuan verbal yang dialamatkan banyak pihak selama ini terhadap Plt Gubernur Aceh.

Namun tentu saja, tidak ada kesempurnaan dalam pola komunikasi, dan saa tampil disitu, kesan normatif juga terlihat, katanya. Namun, justru hal itu tidak mengurangi secara keseluruhan penampilan Nova di acara itu.

Wawancara, sebut Iqbal Ahmady, biasanya dapat menjadi ‘neraka baru’ bagi narasumber. Sebab, jika sedikit saha salah bicara, maka akan menjadi amunisi baru bagi warga net sebagai bahan perundungan. Nah, hebatnya Nova, Ia berhasil terhindar dari hal tersebut.

Penegasan narasi peran penting ulama di Aceh dalam pencegahan Covid-19 yang disampaikan Nova, adalah ungkapan yang cerdas. Dan hal tersebut menciptakan opini positif bahwa hubungan pemerintah dan kaum agamawan di provinsi ini sangat harmonis, terangnya kemudian. (SKY)

Shares: